Manfaatkan Daur Ulang Linen, InterContinental Resort Produksi Masker

MASKER - Pekerja bagian housekeeping Intercontinental Resort saat memproduksi masker yang akan dibagikan ke lingkungan sekitar. Foto/istimewa

Jimbaran, DenPost

Langkanya masker membuat InterContinental Bali Resort berinisiatif membuat masker sendiri. Masker yang dijahit dari material daur ulang kain linen itu didistribusikankepada karyawan resort, keluarga mereka dan masyarakat setempat yang membutuhkan.

Area Director of Sales & Marketing, Radka Janotova Senin (6/4) memaparkan, masker wajah ini dijahit sendiri yang diproduksi oleh tim penjahit yang terampil di bawah Departemen Housekeeping. Di mana masker ini terbuat dari bahan baku linen yang didaur ulang.  Setiap hari tim penjahit bersemangat untuk memproduksi sekitar 40 hingga 50 buah masker kain, untuk memastikan bahwa hotel dapat mendistribusikan sebanyak mungkin.

Baca juga :  Pantai Pandawa Diramaikan Jukung Hias

“Inspirasi ini sebenarnya berasal dari negara asal saya, Republik Ceko. Di sana ada kampanye mengenakan masker wajah buatan sendiri. Masker saya melindungi Anda, masker Anda melindungi saya,” ucapnya.

Dia berharap, masker tersebut dapat memberikan perlindungan bagi mereka yang masih perlu berinteraksi dengan publik, terutama karyawan InterContinental. Dalam pendistribusian ke warga sekitar, pihaknya berkoordinasi dengan pihak desa setempat. Masker yang dibagikan ini nantinya bisa dicuci dengan air panas dan disetrika agar bisa digunakan kembali. (113)

Baca juga :  Ratusan Pelaku Pariwisata di Uluwatu dan Labuan Sait Disasar Booster

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini