Komunitas Otomotif Sumbang Ribuan Masker ke Polisi

SUMBANGAN MASKER - Komunitas otomotif Barong Bali Club saat menyumbangkan ribuan masker ke Polresta Denpasar. foto/ist

Padangsambian, DenPost

Selain petugas medis, anggota Polri sangat rawan terjangkit covid-19 lantaran berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memberikan imbauan. Agar personel polisi terlindungi, salah satu komunitas otomotif Barong Bali Club menyumbangkan ribuan masker.

Seperti diungkapkan Rudi Santoso, selaku Ketua Barong Bali Club Otomotif, polisi wajib memiliki alat pelindung dari serangan virus, salah satunya masker. “Selain melindungi diri, masker juga bisa mencegah penularan virus ke orang lain. Sebab orang yang terpapar covid-19 juga bisa terlihat sehat dan tanpa gejala,” ucapnya, Senin (6/4).

Baca juga :  Soal PPKM Level Tiga Akhir Tahun, Luhut Sebut Upaya Pemerintah Selamatkan Rakyat

Selain masker, sambung Rudi, bersama teman-temannya dia telah menyumbang wastafel untuk cuci tangan di empat pasar. Di antaranya Pasar Badung, Pasar Kreneng, Pasar Sanglah dan Pasar Pemogan, Denpasar. “Setelah di Polresta Denpasar, kami juga akan menyumbang masker ke Kodim,” bebernya.

Kapolresta Denpasar, AKBP Avitus J. Panjaitan mengatakan, sumbangan ribuan masker tersebut akan segera didistribusikan ke personel Polresta Denpasar dan seluruh polsek.  (yan)

Baca juga :  Pemprov Bali Ajak Masyarakat Bangun Budaya Hijaukan Lingkungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini