Karangasem Masih Berstatus Siaga Bencana Covid-19

0
28
I Gusti Ayu Mas Sumatri

Amlapura, DenPost

Kendati sempat ditemukan 3 warga Karangasem positif Covid-19, hingga kini Satgas Kabupaten Karangasem belum memasukkan data tersebut dalam laporan harian kasus Covid-19. Satgas berdalih, 3 kasus tersebut ditemukan di Wilayah Karangasem, bukan di Kabupaten Karangasem.

 

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu  Mas Sumatri, diwawancara usai menyimak arahan dari Mendagri perihal penangan covid-19 Kamis (9/ 4 ) menyebutkan, data covid-19 di Kabupaten Karangasem per tanggal 9 April 2020 yaitu PDP 7 orang (dipantau 1, selesai 6 orang).ODP 57 orang kdipantau 20, selesai 37 orang). ODP atau PDP bukan covid 19 ada 6 orang. Pelaku Perjalanan sebanyak 449 orang , dipantau 267, selesai pemantauan 182 orang.

Baca juga :  Lakukan Ini, Yoga Pranata Raup Puluhan Juta Rupiah

 

Terkait data tersebut, Mas Sumatri menyatakan belum ada arah peningkatan status daerah terkait wabah ini. “Status daerah saat ini masih siaga bencana. Ini sesuai hasil kajian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan,” ungkapnya. Ia menambahkan hal tersebut diputuskan berdasarkan hasil laporan harian di lapangan.

 

“Karangasem belum ada rencana memberlakukan PSBB, kecuali ada pentunjuk dari provinsi dan ada perubahan data ODP, PDP, OTG dan yang betul terkonfirmasi positif,” ujar Mas Sumatri. Kendati demikian, Pemkab Karangasem tetap akan akan melakukan berbagai upaya pencegahan, serta menekan angka kepanikan masyarakat terkait ada konfirmasi mengenai warga Karangasem yang tercatat Covid-19.

Baca juga :  Enak dan Gurih, Pepes Khas Mumbul Jungutan Laris Diburu Warga

 

“Pemerintah akan secepatnya melakukan rapat terbatas membahas hal-hal mendesak yang harus segera dilaksanakan. Termasuk menyisir anggaran-anggaran yang bisa dipersiapkan untuk menghadapi ancaman Covid 19,” pungkasnya. (c/yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini