Desa Adat Tegalcangkring Efektifkan Pos Jaga Satgas Covid-19 Gotong Royong

0
38
POS JAGA-Pos jaga Satgas Covid-19 Gotong Royong Desa Adat Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo diefektifkan

Negara, DenPost
Guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas dan masuk desa, Desa Adat Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Sabtu (11/4) membuat dan mengefektifkan posko/pos jaga Satgas Covid-19 gotong royong.
Pos jaga satgas covid-19 gotong royong desa adat Tegalcangkring bersinergi dengan Babinsa dari Koramil 1617-02/Mendoyo Koptu Suwardi dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Mendoyo Aiptu I Ketut Winata juga memaksimalkan fungsi Pos Jaga di wilayah Desa Binaan.
Suwardi mengatakan pos jaga dibuat sebagai upaya pencegahan terhadap penularan wabah virus Corona. Tidak hanya di perbatasan antar Kota atau pun Kabupaten, namun Desa Adat juga melakukan hal serupa guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona) dengan mendirikan Posko Satuan Tugas Gotong Royong Pencegahan Covid-19.
Bendesa Adat Tegalcangkring
I Kayan Dana Wirama, membenarkan pos jaga diefektifkan sebagai upaya pencegahan Covid-19.
Dimana agar setiap orang yang akan masuk ke Wilayah Tegalcangkring, wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara mengecek suhu tubuh, penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang digunakan dan cuci tangan, hingga dianggap bersih atau steril.
Diharapkan dengan langkah ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi permasalahan dunia.
Menurutnya, mengingat pentingnya gerakan melawan Covid-19 yang harus dilakukan, baik mulai dari diri sendiri, rumah tangga, lingkungan dan Desa guna menekan, bahkan melawan penyebaran Covid-19 ini yang sangat cepat. Tidak hanya masyarakat, pihaknya juga melakukan penyemprotan ke sejumlah tempat umum dan rumah warga.
Pihaknya mengharapkan agar
masyarakat Tegalcangkring tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran virus Corona. “Kami juga mengimbau, seperti anjuran pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah atau bepergian jauh, jika tidak ada kepentingan yang mendesa,” harapnya.
Pihaknya juga berharap masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan cara membersihkan atau cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. (120)

Baca juga :  PPDN Masuk Bali Masih Diawasi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini