Banjar Balun Bagikan 400 Sembako

BANTUAN SEMBAKO - Kelian Adat Banjar Balun, bersama Upadesa Saba Banjar Balun saat memberikan bantuan sembako kepada krama banjar setempat, di Banjar Balun, Minggu (12/4).

Pemecutan Kaja, DenPost

 

Pandemi covid-19 berakibat pada sektor ekonomi masyarakat karena adanya pekerja yang dirumahkan dan pemutusan hubungan kerja (PHK). Karenanya, Banjar Balun, Desa Adat Denpasar berinisiatif memberikan bantuan sembako kepada warganya, Minggu (12/4). Kelian Adat Banjar Balun, Jero Mangku Made Tama, mengatakan, pembagian sembako kepada krama adat Banjar Balun ini, merupakan inisiatif dari prajuru, kelian adat dan prajuru tempekan, serta upadesa saba, IGN Jaka Pratidnya, selaku panglingsir Puri Agung Jro Kuta. “Kami berinisiatif sekadar untuk membantu dan meringankan beban warga dengan memberikan sembako berupa beras, mie instan, minyak dan telor,” kata Made Tama.

Baca juga :  Gubernur Koster Ucapkan Selamat Puasa dan Ramadan 1441 Hijriyah

Ditambahkan Made Tama, untuk sumber dana paket sembako ini dari kas Banjar Balun sebesar Rp65 juta. Diharapkan bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi 400 KK yang membutuhkan. “Untuk pembagian sembako ini, kami membuat 400 paket sembako dan semua warga mendapatkan bantuan ini. Baik itu warga banjar ngarep, balu dan werda mendapatkan satu paket sembako. Dan, untuk mengurangi kerumunan dalam pembagian sembako ini, kami bagi menjadi empat tahap, yaitu tahap pertama Tempekan Balun, kedua Tempekan Bungkul Manis, ketiga Tempekan Batan Endep dan keempat Tempekan Batu Seri. Pembagian ini, kami jadwalkan dari pukul 09.00 Wita sampai pukul 13.00 Wita,” jelasnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini