Masyarakat Badung Gratis Langganan PDAM Selama 3 Bulan

0
26
KETERANGAN - Bupati Badung selaku Ketua Gugus Penaggulangan Covid-19 Kabupaten Badung, Nyoman Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa saat memberikan keterangan pers mengenai penanganan wabah covid-19 di Kabupaten Badung.

Mangupura, DenPost

Wabah covid-19 yang melanda dunia terus mendapat penanganan dari berbagai pihak. Di Kabupaten Badung, Pemkab Badung mengambil langkah-langkah strategis dalam membantu masyarakatnya yang terkena dampak virus corona tersebut. Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan Wabup Suiasa, Senin (13/4) menyatakan, ada sejumlah kebijakan yang diambil  yakni mulai dari menggratiskan langganan PDAM hingga pemberian insentif bagi warga Badung yang terkena PHK.

 

Giri Prasta menjelaskan, selaku ketua gugus pihaknya berterima kasih kepada tim yang telah bergotong-royong memerangi wabah covid-19. “Ada sejumlah kebijakan yang kami ambil untuk penanggulangan dampak covid-19 ini di Kabupaten Badung. Di antaranya, penggratisan  pelanggan PDAM untuk warga Badung selama tiga bulan, memberikan sembako kepada keluarga penerima manfaat,memberikan insentif kepada warga Badung yang terkena PHK sesuai data Disnaker dan laporan dari perusahaan. Kebijakan selanjutnya adalah untuk pekerja migran yang datang ke Badung, kita siapkan rumah singgah termasuk siswa kita yang kita beasiswakan di luar negeri,” paparnya.

Baca juga :  Terkait Isu Beras JPS Tak Sesuai Takaran, Pemkab Lakukan Ini 

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat Badung yang tidak ditanggung lagi BPJS oleh perusahaannya karena terkena PHK serta masyarakat yang sudah tidak mampu membayar BPJS mandiri karena terdampak Covid-19 ini, Pemkab Badung yang akan menanggungnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Bantuan alat pelindung diri juga kita berikan bagi paramedis mulai dari masker hingga rapid test. Dan, kita utamakan untuk para tenaga medisnya,” tandasnya. (a/115)

Baca juga :  Warga Temukan Motor Terbakar di Pantai Siyut, Gianyar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini