Bobol Rumah Fotografer, Garong Gasak Laptop dan Masker

DILEPAS-Pencuri melepas jendela dapur dan meletakan di teras depan rumah korban.

Kuta Selatan, DenPost

Kawanan garong membobol rumah salah seorang warga Perumahan Taman Giri, Jalan Asri Jati, Lingkungan Mumbul, Kuta Selatan, Badung, Senin (13/4) dini hari. Pelaku menggasak uang dan barang berharga pemilik rumah bernama Kadek Dwi Mertiana.

Korban yang berprofesi fotografer itu diperkirakan mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Barang yang dicuri, laptop, uang hingga masker kain yang dijemur di teras belakang,” kata sumber petugas yang dikonfirmasi, kemarin siang.

Baca juga :  Terima Kiriman Ganja dari Pak Haji, Untung Diringkus

Menurut sumber, pelaku diperkirakan melancarkan aksinya sekitar pukul 03.00 saat pemilik rumah sedang terlelap. Sebab warga sekitar sempat mendengar gonggongan anjing di sekitar rumah korban. “Pelaku diduga kuat masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel pintu,” ucapnya.

Korban mengetahui aksi pencurian tersebut sekitar pukul 06.00 saat bangun tidur. Dia kaget melihat dompet serta tas istrinya berserakan di dapur.  “Selain pintu yang tercongkel, ternyata jendela dapur terlepas dan berada di teras depan. Pelaku juga mengambil sejumlah masker di teras belakang,” bebernya.

Baca juga :  Curi Sesari di Pura Dalem, Siswa SMP Ditangkap

Sementara Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih mengecek laporan korban ke anggotanya. “Saya cek dulu ke bagian Reskrim. Nanti saya kabari lagi,” tegasnya. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini