Bangli Siapkan RSJ dan Gedung SKB Sebagai Tempat Karantina PMI

Bupati Bangli yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Made Gianyar

Bangli, DenPost

Gubernur Bali telah menginstruksikan terkait masalah karantina Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru datang menjadi tanggung jawab pemkab/pemkot maisng-masing. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangli berencana menggunakan Gedung SKB di Desa Kayuambua, Susut dan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali yang ada di Bangli.

Bupati Bangli yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangli, I Made Gianyar menyebutkan, keputusan tersebut sesuai hasil rapat dengan Gubernur Bali, Senin (13/4) malam lalu.  “Ya sebagai langkah antisipasi alternatif kami untuk tempat karantina mandiri bagi PMI yang baru datang yang tak diisolasi di rumah sakit, kami siapkan dua tempat. Di SKB Kayuambua atau di RSJ. Kalau sangat mendesak kami pakai gedung yang ada di RSJ sembari menunggu persiapan di SKB,” jelas Made Gianyar, Selasa (14/4).

Baca juga :  Sempat Masuk DPO, Terpidana Kasus Korupsi Ditangkap

Dijelaskannya, sesuai kesepakatan, penanganan pasien negatif dari hasil rapid test yang dilakukan di pintu masuk Bali, karantinanya menjadi tanggung jawab pemkab/pemkot asal PMI yang bersangkutan. Sedangkan penanganan pasien positif jadi ranah provinsi. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini