Cuci Tangan di Kwarda Bali, Warga Dapat Hadiah

CUCI TANGAN - Ketua Kwarda Bali, I Made Rentin saat mencuci tangan di wastafel yang disediakan Kwarda Bali.

Renon, DenPost

Cara Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Bali dalam mengajak masyarakat agar rajin mencuci tangan patut ditiru. Lembaga ini menggelar program cuci tangan berhadiah sejak Selasa (14/4), yang ditandai pemasangan wastafel di sejumlah tempat umum. Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Bali, I Made Rentin mengatakan, pada tahap awal, pemasangan wastafel yang dilakukan Satgas Pramuka Peduli Covid-19 Kwarda Bali baru dipasang di depan Gedung Pramuka Kwarda Bali.

Kata dia, selanjutnya akan diperluas ke tempat-tempat strategis lainnya. “Saya mengajak masyarakat untuk kerjasama agar dapat menaati yang menjadi aturan, karena itu semuanya untuk kebaikan kita sendiri. Mari kita biasakan mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir,” terangnya usai pemasangan wastafel. Kata dia, bagi masyarakat yang mencuci tangan dengan cara yang tepat, maka akan mendapatkan apresiasi berupa cenderamata.

Baca juga :  MPLS dan Pembagian Kelas di Denpasar Secara Online

Warga juga diminta untuk menularkan kebiasaan tersebut mulai dari lingkungan keluarga, hingga skala yang lebih luas. Agar dapat mengakses program ini, para peserta harus memenuhi persyaratan seperti wajib menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Ketua Satgas Pramuka Peduli Covid-19, Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya mengatakan, hadiah dari program cuci tangan ini cukup menarik dan terbuka untuk masyarakat umum.

“Setiap peserta yang mencuci tangan, berhak mendapat kesempatan undian hadiah menarik berupa t-shirt, handsanitizer, masker, sabun cuci tangan, pin, buff, gelang sport, tumbler dan masih banyak lagi, hanya dengan mencuci tangan saja,” ujarnya. Ia menambahkan, program ini merupakan wujud nyata peran Kwarda Bali dalam mendukung pengendalian penyebaran Covid-19 di Bali, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat.

Baca juga :  Cegah Peredaran Makanan Berbahaya, Pasar Badung Dilengkapi Ini

Seorang warga, I Made Oka (24), mengapresiasi kepedulian Pramuka Kwarda Bali dalam melakukan kegiatan kemanusiaan. “Karena sekarang ini warga yang positif corona semakin banyak jadi fasilitas ini sangat baik sekali disediakan, sehingga kami masyarakat umum tidak kesulitan untuk cuci tangan. Jadi kami akan memanfaatkan wastafel ini sebaik mungkin, demi kebaikan bersama,” katanya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini