Jalankan Protap Penjemputan PMI, Denpasar Lakukan Ini

0
14
Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai

Denpasar, DenPost

Dalam menjalankan protap penjemputan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Denpasar yang baru pulang dan tiba di Bali, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar telah melakukan persiapan diri. Persiapan itu meliputi kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD), jumlah bus yang disesuaikan dengan kedatangan PMI serta hotel yang disiapkan untuk karantina PMI.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengatakan, untuk protap penjemputan PMI yang baru tiba di Bali, baik dari pintu masuk Bandara Ngurah Rai maupun Pelabuhan Benoa terlebih dahulu dilakukan tes pengecekan kesehatan dari Satuan Tugas Provinsi Bali. Setelah itu, jika ditemukan PMI yang positif langsung dirujuk ke rumah sakit (RS) Udayana atau karantina di Bapelkes Provinsi Bali. Sedangkan yang negatif dibawa ke karantina provinsi. Setelah di karantina provinsi, PMI asal kabupaten/kota di Bali langsung dijemput untuk dikarantina di masing-masing kabupaten/kota di Bali. ”Untuk Kota Denpasar, kami telah menyiapkan bus yang disesuaikan dengan jumlah PMI yang pulang. Kalau cukup dua, kami siapkan dua bus. Setelah dijemput, PMI ini langsung kami karantina selama 14 hari di sejumlah hotel di Denpasar yang telah kami siapkan,” kata Dewa Rai, Rabu (15/4).

Baca juga :  Selly Mantra Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Badung

Ditambahkan Dewa Rai, untuk petugas penjemput kepulangan PMI yang terdiri dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dishub dan Satpol PP yang masuk dalam Tim Gugus Tugas Kota Denpasar, telah melengkapi diri sesuai protokol kesehatan dengan memakai APD. “Jaga jarak fisik, melakukan penyemprotan hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan ke barang-barang yang dibawa PMI juga sudha dilakukan,” katanya. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini