25 PMI Asal Klungkung Dikarantina di Hotel di Badung

0
31
TIBA - Para PMI asal Klungkung yang baru tiba di Bali dan kini menjalani karantina di hotel.

Semarapura, DenPost

Sebanyak 25 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung, Rabu (15/4) menjalani karantina di tempat yang di sediakan Pemkab Klungkung. Tempat yang disediakan ternyata tidak di Klungkung, melainkan di sebuah hotel di wilayah Sunset Road, Kuta, Badung. Sebelum dikarantina, mereka dijemput dengan dua bus milik Dinas Perhubungan Klungkung sekitar pukul 13.00 wita.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klungkung, Putu Widiada mengatakan sudah melakukan penjemputan terhadap 25 PMI asal Klungkung. Penjemputan dilakukan menggunakan dua bus dari Dishub. Ada delapan orang dijemput di Kantor BKSDM Provinsi Bali. Sisanya 17 orang lagi dijemput di gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bali, Renon.

Baca juga :  Sebelum Ditemukan Tewas, Ketut Silib Tulis 6 Lembar Pesan

“Sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan, penjemputan kita lakukan gunakan SOP. Satu bus kita isi maksimal 12 orang,” ujar Putu Widiada.

SOP ini juga berlaku bagi petugas yang menjemput. Ada dua sopir dan lima petugas BPBD yang menjemput PMI asal Klungkung. Saat menjemput mereka juga diwajibkan mengenakan alat pelindung diri (APD) walaupun PMI yang dijemput dinyatakan negatif. “Sesuai kesepakatan antara Provinsi dan kabupaten, PMI yang positif dan sakit akan ditangani langsung pihak Provinsi. Sedangkan yang negatif dan tanpa gejala ditangani kabupaten,” katanya.

Baca juga :  "Memengkung”, Satgas Covid-19 Tutup Paksa Warung Makan dan Kafe

Yang jelas, lanjut Putu Widiada, saat ini gugus tugas percepatan penanganan masih membahas kedatangan PMI selanjutnya. Terutama terkait tempat karantina yang disiapkan di Puskesmas Banjarangkan II dan SKB Banjarangkan. Apalagi dari informasi ada sekitar 300 PMI asal Bali yang akan datang malam ini. “Informasi ada 300 yang datang malam ini. Kalau ada warga Klungkung maka kita akan jemput,” terangnya. (119)

Baca juga :  Puluhan Kerabat Mantan Pejabat di Klungkung Diswab, Satu Orang Guru Reaktif Rapid Test

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini