Satpol PP dan Polisi Jaga Ketat Tempat Karantina PMI

JAGA KARANTINA –Satpol PP Kota Denpasar bersama aparat kepolisian menjaga Hotel Harris di Jl. Sunset Road, tempat PMI Denpasar dikarnatina, Kamis (16/4).

Pemogan, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar bersama aparat kepolisian menjaga Hotel Harris di Jl. Sunset Road, Desa Pemogan, Denpasar Selatan, tempat 40 Pekerja Migran Indonesia (PMI) Denpasar dikarnatina. Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, Kamis (16/4) mengatakan, tempat karantina PMI ini dijaga ketat agar para PMI menjalani karantina dengan disiplin.

’’Selama PMI menjalani isolasi di hotel tidak boleh dijenguk oleh keluarganya. Kalau pun ada yang ingin menengok hanya dizinkan berkomunikasi lewat Handphon (HP) dan tidak boleh langsung bertatap muka,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Gairahkan Ekonomi, PUTRI Optimis Bali Mampu Bentuk Pasar Mandiri

Dikatakan Anom, PMI yang baru datang di Bandara Ngurah Rai langsung dijemput dibawa ke Balai Diklat Provinsi Bali, Jl. Hayam Wuruk, Denpasar dan gedung lembaga Pendidikasn Penjamin Mutu (LPPM) Yangbatu Denpasar. Di sana mereka diperiksa kesehatan oleh tim kesehatan Satgas Covid-19 Provinsi Bali. Setelah selesai pemeriksaan kesehatannya, PMI dari Denpasar langsung diserahkan ke tim Satgas Covid-19 Denpasar untuk dibawa ke tempat karantina. ”Kami tidak akan kompromi jika ada PMI yang coba-coba keluar dari tempat isolasi. Karena mereka sekarang menjadi orang dalam pemantauan (ODP) yang rentan menyebarkan maupun terpapar virus corona. Apalagi di negara tempatnya bekerja penularan virus corona jauh lebih dahsyat dari Indonesia khususnya Bali,’’ tegansya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini