Wakapolda Apresiasi Kinerja Satgas Percepatan Penanganan Covid-19

TINJAU SATGAS - Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha bersama Satgas Penanganan Covid-19 Bali meninjau kesiapan personel Satgas yang siaga di terminal kedatangan domestik Bandara Ngurah Rai, Bali, Kamis (16/4/2020). (DenPost/ist)

Kuta, DenPost

Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha, Kamis (16/4/2020), memimpin rapat koordinasi (rakor) penyamaan persepsi dalam rangka penanganan pekerja migran Indonesia (PMI) dengan sejumlah stakeholder Bandara Ngurah Rai di ruang Jepun Gedung Wistisabha AP 1 Bandara.

Turut hadir Sekda Bali sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Dewa Made Indra, PJU Polda Bali, Kapolresta Denpasar, GM Angkasa Pura, Kepala Kantor Otoritas Bandara, serta sejumlah stakeholder Bandara Ngurah Rai Bali

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Bali mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali dan Operasi Kepolisian Amanusa selaku garda terdepan dalam mengamankan kedatangan PMI serta mencegah penyebaran virus corona. Mereka bekerja sesuai tupoksi.

Rapat ini juga sebagai persamaan persepsi dari setiap Satgas Gugus Tugas dalam penanganan virus corna karena kenyataan di lapangan, polisi mengalami kesulitan mendata para PMI, baik yang baru datang maupun yang sudah berada di Bali. “Gugus tugas harus memahami betul tugasnya. Jangan sampai ada blokade/ penutupan jalan maupun penolakan karantika PMI yang bisa menimbulkan dampak meluas di masyarakat,” ucap Wakapolda Bali.

Baca juga :  Gubernur Koster Optimistis Pelabuhan Sanur Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Denpasar

Dia menambahkan, masih banyak PMI yang tidak disiplin karena belum paham dengan penyebaran virus corona dan tidak dikarantina. Karenanya, melalui rapat itu Wakapolda minta kepada seluruh satgas agar menyamakan persepsi sehingga dapat bekerja dengan baik.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra menambahkan banyak kendala yang dialami beberapa waktu lalu dalam penanganan PMI yang masuk Bali. Terjadi kesulitan dalam pendataan karena PMI bandel yang seharusnya di karantina walau telah dites dan hasilnya negatif.

Baca juga :  Layanan PDAM Badung Kembali Terganggu

“Saat ini kedatangan PMI dan masuknya fokus di Bandara Ngurah Rai Bali. Oleh karena itu mari kita bersama lihat dan terjun ke lapangan sehingga setiap pembagian tugas satgas maksimal,” tegas Dewa Indra.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa sebenarnya Bali terlambat mencegah virus Corona dari para PMI yang pulang ke Bali. Karenanya, pemerintah terus mengingatkan masyarakat agar memakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan tidak berpergian.

Baca juga :  Terjepit, Tangan Pekerja Perbaikan Tower Telkom Nyaris Putus

Wakapolda Bali bersama Satgas Penanganan Covid-19 Bali sempat meninjau kesiapan personel Satgas yang siaga di terminal kedatangan domestik  Bandara Ngurah Rai Bali. Mereka mengecek dan mendata secara intensif para PMI yang baru mendarat di Pulau Dewata. (yad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini