Tidak Pakai Masker, Pengunjung Dilarang Masuk Pasar Senggol

BERI IMBAUAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengimbau pengunjung dan pedagang di pasar senggol, beberapa waktu lalu.

Semarapura, DenPost

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mulai bertindak tegas terhadap pengunjung dan pedagang pasar senggol dalam menanggulangi covid-19. Didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Klungkung, I Wayan Ardiasa, bupati Suwirta langsung turun membagikan masker dan memberikan imbauan kepada para pedagang yang berjualan di areal Pasar Senggol Klungkung, Kamis (16/4) malam.

Melalui pengeras suara, Suwirta mengimbau agar seluruh pedagang maupun pengunjung selalu taat mengikuti segala anjuran dari pemerintah baik itu wajib memakai masker maupun jam buka tutup saat berjualan. Jika pengujung tidak memakai masker maka tidak akan diberikan masuk berbelanja. Tidak hanya itu, bupati juga berharap saat pengujung berbelanja agar dibawa pulang. Hal itu dilakukan agar menghindari kerumunan para pengujung.

Baca juga :  RSUD Klungkung Tambah Ruang Isolasi

“Apapun segala anjuran dari pemerintah harus benar-benar dipatuhi dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada yang pengkung agar kita semua bisa terhindar dari virus ini,” ujarnya.

Suwirta juga mengizinkan para pedagang untuk menaruh rombong, meja dan alat-alat dagangan di pasar senggol.  Dengan catatan, rombong dan alat dagangan  diambil tiga hari sekali dan dibersihkan.  “Dan, jangan sampai ada genangan air di areal tempat berjualan untuk menghindari timbulnya jentik-jentik nyamuk,” tandasnya. (119)

Baca juga :  Gerebek Rumah Makan di Jimbaran, Polisi Sita Puluhan Kampil Daging Penyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini