Gede Dana Bagikan Ribuan Masker ke Warga Sibetan 

BERKUNJUNG - Gede Dana bersama anggota saat berkunjung ke Posko Satgas Desa Sibetan.

 

Amlapura, DenPost

Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana, terus blusukan ke desa-desa yang berada di Kecamatan Bebandem untuk menyalurkan bantuan. Kali ini menyasar Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem. Didampingi Wakil Ketua DPRD, I Nengah Sumardi dan anggota Dewan Dapil Bebandem, Gede Dana menyerahkan ratusan masker ke warga Sibetan.

Tak hanya masker, pihaknya juga membagikan hand sanitizer  kepada satgas covid-19 di tingkat desa. “Kita menyasar satgas mengingat mereka yang berhadapan langsung dengan warga masyarakat, sehingga rentan terkena covid-19. Hal ini membuat mereka harus dilengkapi dengan alat pelindung diri,” ungkap Gede Dana.

Selain menyerahkan ratusan masker dan hand sanitizer, Gede Dana juga menyerahkan bantuan dana untuk operasional Satgas Desa. Bantuan diterima Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Sibetan, I Made Mastawan disaksikan Perbekel Sibetan I Made Beru Aryawan, dan tokoh masyarakat Sibetan, I Komang Kisid.

Baca juga :  Pemuda yang Dituduh Nyuri Helm Ternyata Mengendarai Motor Sport

Gede Dana juga menekankan perbekel beserta tokoh masyarakat Sibetan untuk terus proaktif mengedukasi masyarakat tentang Covid-19. Baik dari sisi pencegahan maupun penanganan. “Apalagi saat ini, dengan mulai pulangnya pekerja migran Indonesia asal Karangasem, membuat tugas satgas di desa semakin kompleks dalam pengawasannya,” imbuh Dana.

Sementara itu Perbekel Sibetan, Made Beru mengungkapkan, pekerja migran yang ada di Desa Sibetan sekitar 94 orang. Jumlah tersebut kemungkinan akan pulangnya secara bertahap. “Ini akan terus kami pantau dan terus edukasi masyarakat untuk karantina selama 14 hari sesuai anjuran pemerintah di tempat yang telah disediakan,” ungkapnya.

Baca juga :  Kritisi Ranperda Penyertaan Modal, Pansus X Tanyakan Ini

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Karangasem atas bantuan masker maupun dana operasional yang telah digelontorkan. “Kami sangat terbantu atas bantuan ini ditengah sulitnya mendapatkan masker maupun hand sanitizer belakangan ini,” pungkasnya. (c/Yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini