Anggota Dewan Apresiasi Warga yang Berdonasi

SEMBAKO - Penyerahan sembako dari seorang warga kepada Posko Desa di Banjar Pengukuh, Peguyangan Kangin, Pada Sabtu (18/4).

Peguyangan Kangin, DenPost

Menyikapi dampak sosial dan ekonomi akibat wabah virus corona, bukan saja tanggung jawab pemerintah atau pihak tertentu. Masyarakat juga diharap dapat membangun tali kasih dengan saling membantu, sesuai kemampuan. Ini disampaikan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Denpasar, I Wayan Suwirya. Ia hadir dalam penyerahan sembako dari seorang warga kepada Posko Desa di Banjar Pengukuh, Peguyangan Kangin, Pada Sabtu (18/4).

Baca juga :  Petugas Sayangkan Disiplin Prokes Masih Kurang

“Warga ini berinvestasi di lingkungan dusun kami. Rencananya akan ada 175 paket sembako untuk warga kami,” ujar Suwirya. Saat itu dia didampingi Babinsa Desa Peguyangan Kangin, Prajuru Banjar Adat Pengukuh, Desa Dinas dan Pecalang, serta beberapa wakil Krama Banjar. Gerakan ini dipandangnya cukup bermakna dalam. Bukan saja berkenaan dengan aksi sosial.

Baginya, aksi ini juga bermakna ajakan kepada seluruh pihak untuk saling bahu-membahu dalam menyikapi wabah Virus Corona. Selama ini, kata dia, kontribusi warga setempat sudah terbangun dengan baik. Bukan saja kontribusi berupa benda, namun juga berupa tenaga. Salah satunya, warga aktif melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian desinfektan gratis yang melibatkan pemuda. Menurutnya, partisipasi warga penting dalam menyukseskan pencegahan virus corona.

Terlebih di Desa Adat Peguyangan Kangin sempat ditemukan seorang warga berstatus Orang dalam Pengawasan (ODP). Upaya pencegahan lainnya, kata dia, Satgas Gotong Royong bekerjasama dengan Pemerintah Desa Dinas, telah mengimbau pemilik rumah kos agar aktif melaporkan apabila ada warga baru yang menetap. “Agar segera melapor kepada pihak dusun, barangkali ada saudara atau teman yang mau mencari rumah kos baru,” pungkasnya. (106)

Baca juga :  Setahun PPKM, Tim Yustisi Raup Denda Rp161,7 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini