Jaga PMI, Suwirta Kirim Petugas Gabungan

DIJEMPUT - Sejumlah PMI asal Klungkung dijemput petugas belum lama ini.

 

Semarapura, DenPost

Pemkab Klungkung menyewa tiga hotel di wilayah Badung dan Denpasar untuk menampung 99 Pekerja Migran Indonesia (PMI). Untuk menjaga keberadaan PMI yang sedang menjalani karantina selama 14 hari di hotel tersebut,  Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirya telah menempatkan sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, petugas BPBD, TNI, Polri dan petugas kesehatan.

“Hal ini untuk mengantisipasi ketika ada PMI yang tidak disiplin,” ujar Suwirta, Minggu (19/4).

Menurut Suwirta, Pemkab Klungkung memiliki tanggung jawab besar terhadap PMI asal Klungkung yang kini sedang menjalani karantina. Tanggung jawab diemban tidak hanya  kepada PMI, tapi juga tanggung jawab sosial, di mana PMI asal Klungkung dikarantina. Apalagi jika ada PMI yang tidak disiplin di lokasi karantina.

Baca juga :  Jaga Lingkungan Bersih, Desa Adat Abianbase Berlakukan Ini

“Disiplin  itu penting. Sebab dipertaruhkan  tidak hanya untuk kesehatan PMI itu sendiri tapi juga kenyamanan warga sekitar tempat karantina. Sekaligus  menjadi pertaruhan nama baik Kabupaten Klungkung di luar (tempat karantina),” katanya.

Suwirta tidak ingin ada PMI asal Klungkung berkeliaran ke luar tempat karantina selama menjalani karantina. Karena itu dia sudah meminta petugas gabungan melakukan pengawasan  secara ketat terhadap PMI  di lokasi karantina. Bahkan untuk memaksimalkan pengawasan petugas juga ikut disewakan hotel di lokasi karantina.

Baca juga :  Bupati Suwirta Motivasi Para Penerima Bantuan Alat Hidroponik

“Meskipun kami tahu, PMI yang dikarantina sebenarnya kondisinya sehat (negatif covid-19). Tapi pemikiran orang kan berbeda-beda, karena itulah pengawasan PMI agar betul-betul maksimal,” kata Suwirta.
(119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini