Dekopinda Minta Koperasi Tak Panik

Ketua Dekopinda Kota Denpasar, Wayan Mudana

Sanur, DenPost

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Denpasar minta kepada seluruh koperasi yang ada di Denpasar tidak panik dan resah menghadapi merebaknya virus corona  belakangan ini.

”Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kadis Kooperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma guna mengantisipasi ke depan sampai kapan wabah virus corona ini akan berakhir,’’ kata Ketua Dekopinda Kota Denpasar, Wayan Mudana, Senin (20/4).

Baca juga :  Masuk Tonja Wajib Pakai Masker

Mudana berharap gerakan koperasi yang ada di Denpasar terus berjalan sesuai arahan. Salah satunya gerakan koperasi harus memahami jati diri koperasi adalah dari, oleh dan untuk anggota. Melihat situasi dan kondisi seperti sekarang ini, anggota koperasi memberikan dukungan dan informasi yang benar. Selain itu, anggota koperasi tidak melakukan penarikan uang besar-besaran dan hanya boleh menarik uang untuk kepentingan sehari-hari. Hal ini dilakukan guna memperkuat likuiditas.

”Kalau likuditas kita kuat, koperasi yang ada di Denpasar tetap bisa berjalan,’’ kata Mudana.

Baca juga :  435 Kasus Positif Covid-19, 24,60 Persen Pasien KTP Luar Denpasar

Dia berharap, koperasi, pengurus dan pengawas terus menjalin komunikasi dengan anggota sehingga anggota paham dengan  kondisi koperasi saat ini. Mudana mengimbau kepada seluruh koperasi tidak mengeluarkan pinjaman dalam jumlah besar. ”Mari kita jaga bersama-sama likuiditas untuk memperkuat koperasi dan saya yakin koperasi akan berjalan kuat,’’ ucap Mudana. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini