Tiga Pasien Corona Asal Bangli Sembuh

RAPID TEST - Petugas saat melakukan rapid test di wilayah Bangli belum lama ini.

Bangli, DenPost

Kabar gembira berhembus dari Bangli. Dari 18 orang warga Bangli yang dilaporkan positif, per Senin (20/4) sebanyak tiga orang di antaranya dinyatakan sudah sembuh.

Mereka adalah satu pasien dari Abuan, Kecamatam Susut; satu pasien dari Kecamatan Bangli, dan satu lagi dari Kecamatan Tembuku. “Yang dari Abuan itu yang pertama sembuh dah dari jauh-jauh hari lalu. Kalau yang dari Tembuku laporannya kemarin sudah pulang dan yang dari Bangli dua hari lalu,” kata Juru Bicara atau Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli, Senin (20/4).

Baca juga :  Maestro Seni Lukis dari Puri Bangli Tutup Usia

Meski dinyatakan sudah sembuh, ketiga orang yang merupakan PMI (pekerja migran Indonesia) ini tetap menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari.  “Dia belum boleh bersosialisasi termasuk dengan anggota keluarga di rumahmya. Karantina mandiri,” jelasnya.

Setiap sepekan kemudian mereka diwajibkan untuk kembali melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Jika dalam pemeriksaan yang ke-14 harinya tetap bagus dan sehat, barulah pemberlakuan karantina mandiri dicabut. Hanya saja, mereka tetap diimbau supaya tetap dirumah seperti warga lain agar tak kembali terpapar virus tersebut. “Mudah-mudahan yang 15 cepat sehat dan tak ada lagi pasien baru,” harapnya. (128)

Baca juga :  Dharma Rucitra III Berhasil Mengapung, Kini Tunggu Pengecekan BKI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini