Hadapi Covid-19, PAS Minta Pejabat Baru Lakukan Ini

LANTIK - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana (PAS), melantik 11 pejabat struktural dan fungsional jenjang utama di lingkup Pemkab Buleleng.

Singaraja, DenPost

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana (PAS), melantik 11 pejabat struktural dan fungsional jenjang utama di lingkup Pemkab Buleleng. Kepada para pejabat yang baru dilantik, PAS menekankan seluruh tugas dan tanggung jawab dilakukan secara gotong royong di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Banyak perubahan yang dilakukan dalam masa pandemi ini, baik cara kerja, penganggaran, dan pola hidup sehari-hari. Krenanya, lanjut PAS, keikhlasan, kebersamaan, dan rasa gotong-royong antara pemerintah, pihak swasta dan masyarakat sangat dibutuhkan. Dalam mengemban jabatan yang baru ini, ke depan diharapkan para pejabat terus menggelorakan seluruh imbauan dalam hal memutus mata rantai virus corona. “Mari samakan cara pandang kita, maksimalkan rasa empati untuk bisa menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 ini,” ajak PAS usai melantik para pejabat jenjang utama, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis (23/4).

Baca juga :  Buleleng Laksanakan Workshop Penanganan Bencana Alam

Pada kesempatan tersebut, PAS yang juga  Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng meminta seluruh Pimpinan SKPD di Lingkup Pemkab Buleleng agar menginstruksikan seluruh jajarannya untuk ikut mengidentifikasi beberapa Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Buleleng yang lolos dari pantauan. Beberapa PMI tersebut ada yang melakukan karantina mandiri setelah pulang dari luar negeri melalui bandara. Rencananya ke depan GTPP Covid-19 Buleleng akan melakukan rapid test besar-besaran khususnya terhadap PMI yang melakukan karantina mandiri di desa masing-masing. “Ini untuk adik-adik PMI yang kedatangannya 25 hari ke bawah, jadi nanti setelah tanggal 30 April ini imbauan-imbauan yang sudah kita gariskan akan dipertegas lagi aturannya,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini