Satu Pasien Positif Covid-19 di Klungkung Sembuh, Tujuh PDP Dipulangkan

0
227
DIRAWAT - Salah seorang pasien dirawat di RSUD Klungkung.

Semarapura, DenPost

Kabar gembira kembali datang dari RSUD Klungkung. Salah seorang pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Kamis (23/4). Dengan sembuhnya pasien asal Desa Getakan, Banjarangkan ini maka total sudah ada empat pasien positif  covid-19  di RSUD Klungkung yang berhasil sembuh. Selain itu, pada hari yang sama ada 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit diperbolehkan pulang karena hasil swabnya negatif.

Dirut RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma ketika dimintai konfirmasi tidak menampik ada pasien positif covid-19 yang telah sembuh dan diperbolehkan pulang. Pasien tersebut dikatakan berasal dari getakan dan telah sembuh setelah dirawat 10 hari di rumah sakit. Dengan bertambahnya satu pasien yang sembuh ini maka tinggal satu pasien covid-19  yang masih dirawat. Namun Kesuma yakin pasien asal Sampalan Tengah tersebut bakal segera sembuh dan diperbolehkan pulang.

Baca juga :  Gedong Panyimpenan di Pura Dalem Setra Sidayu Tojan Terbakar

“Untuk pasien asal Sampalan Tengah ini tinggal menunggu hasil tes lagi sekali. Kalau hasilnya negatif maka boleh pulang,” ungkapnya.

Selain pasien positif, di hari yang sama, rumah sakit plat merah ini juga telah memulangkan tujuh PDP. Dari tujuh PDP tersebut, enam orang yang sebelumnya hasil rapid testnya positif. Tapi setelah dilakukan swab, keenamnya dinyatakan negatif sehingga diperbolehkan pulang. Sedangkan satu PDP lagi merupakan seorang bocah asal Nusa Penida yang sempat viral di medsos karena berlabuh di pelabuhan Br. Bias juga sudah diperbolehkan pulang karena sebelumnya mengalami masalah pernafasan.

Baca juga :  Sisihkan Gaji, Anggota DPRD Bali Bagikan Ribuan Masker di Jalan

“Hari ini (Kamis), ada tujuh PDP yang juga diperbolehkan pulang. Jadi sisa PDP yang masih  dirawat tinggal dua orang. Tapi seorang telah dipindah perawatannya karena hasil swabnya negatif,” jelasnya. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini