Jembrana Cadangkan Beras 100 Ton

SEMBAKO - Penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Corona.

Negara, DenPost

Pemerintah Kabupaten Jembrana  kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak corona. Bantuan tersebut diberikan secara bertahap, melalui pemerintahan desa yang warganya tercatat memiliki kasus positif covid-19 .

Bantuan gelombang kedua bagi warga desa terdampak diserahkan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, Kamis (23/4) di Posko Gugus Tugas Jembrana,  kepada perwakilan 5 perbekel/ lurah. Kembang mengatakan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini bagi warga terdampak langsung, di mana ada kasus positf covid-19 di lingkungannya. Untuk tahap awal, pemerintah daerah telah menyiapkan 7.080 sembako per bulan selama tiga bulan serta cadangan beras pemerintah sebanyak 100 ton . “Itu tahap awal , tentunya jumlah nanti masih bisa bertambah tergantung situasi perkembangan penanganan covid-19 saat ini,“ ujar Kembang.

Baca juga :  Hoaks, Larangan KTP Luar Bali Tidak Boleh Menyeberang dari Ketapang

Untuk cadangan beras, lanjutnya, disiapkan agar kebutuhan pangan keluarga miskin dan rentan yang mengalami kesulitan dalam memenuhi nafkah selama pandemi tetap terpenuhi. Jumlahnya 100 ton selama setahun. “Kita sudah salurkan bantuan bagi warga terdampak, tidak hanya sumbernya donatur atau sumbangan masyarakat, tapi juga melalui dana JPS yang dialokasikan pemerintah daerah. Mudah-mudahan dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” tandasnya .

Selain itu, Wabup Kembang juga menjelaskan pemerintah daerah melalui kerja pihak gugus tidak hanya memikirkan kesembuhan warganya serta langkah-langkah  memutus penyebaran covid-19, tapi juga ekonomi warga melalui jaring pengaman sosial.  (120)

Baca juga :  Disimpan, Kelebihan Vaksin Covid-19 di Jembrana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini