Kebakaran di Jalan Kembang Matahari Hanguskan Dua Toko dan Mobil CRV

TERBAKAR - Bangunan yang terbakar di Jalan Kembang Matahari, Denpasar Timur.

Sumerta, DenPost

Dua toko beserta bangunan ludes dilalap api di Jalan Kembang Matahari No. 11, Sumerta, Denpasar Timur (Dentim), Kamis (23/4) sekitar pukul 21.00. Tak hanya itu, satu unit mobil Honda CRV juga terbakar. Kerugian yang ditimbulkan dalam peristiwa tersebut ditaksir ratusan juta rupiah.

Menurut sumber polisi, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh seorang pembantu rumah tangga Ni Gusti Ayu Budiasih, yang tinggal di belakang toko. Saksi saat itu sedang duduk di teras rumah dan melihat lampu di toko depan tiba-tiba padam. “Saksi mengintip dari lubang ventilasi dan ternyata ada kobaran api serta asap dari dalam toko,” ucapnya, Jumat (24/4).

Baca juga :  Dukung Kinerja Korem 163/Wira Satya, BI Berdayakan Minibus Bekas

Saksi bergegas keluar menuju jalan dan berteriak kebakaran. Selanjutnya masyarakat sekitar berusaha membuka roling door toko untuk memadamkan api. Namun pintu toko tidak bisa dibuka. Kemudian masyarakat berusaha masuk dari pintu belakang dengan cara menjebolnya. Mereka sempat berusaha memadamkan api, namun tetap menyala dan semakin besar sehingga menjalar ke bangunan rumah di bagian kebelakang.

Dalam peristiwa tersebut, dua toko yang menjual alat sembahyang serta sembako dan bangunan, surat-surat kendaraan, kartu ATM BRI dan uang tunai Rp 2 juta hangus terbakar. Termasuk satu unit mobil Honda CRV DK 1802 HC milik pemilik rumah juga dilalap api.

Baca juga :  Terapkan Prokes, Walikota Cup XI Cabang Catur Digelar Dua Tahap

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Made Sukadi mengatakan, kerugian pasti masih didata. Penyebab pasti kebakaran tersebut belum dipastikan. “Dugaan awal, antara dupa atau konsleting,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini