Bupati Tabanan Sasar Dagang Rujak dan Juru Foto Keliling

SERAHKAN BANTUAN - Bupati Eka Wiryastuti saat menyerahkan bantuan kepada sejumlah pedagang yang biasa berjualan di kawasan objek wisata Tanah Lot.

Tabanan, DenPost

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan menggandeng yayasan Ekalawya kembali bagi-bagi sembako dan masker, Jumat (24/4). Warga yang disasar untuk pemberian sembako ini adalah mereka yang terdampak covid-19 seperti juru foto keliling dan dagang rujak di objek wisata Tanah Lot.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Forkompimda Tabanan di wantilan Pura Luhur Pekendungan, Tanah Lot.

“Sangat senang sekali, apalagi saat tidak lagi bisa berjualan ya hanya berdiam diri saja di rumah, tidak ada kegiatan lain, hanya ngempu dan buat canang,” ucap Ni Ketut Pupul, salah seorang penerima bantuan.

Sementara itu Bupati Eka mengatakan, pemberian sembako bagi warga terdampak ini diharapkan dapat meringankan beban mereka selama wabah. Di mana Pemerintah Daerah Tabanan saat ini masih fokus bagaimana mempertahankan ketahanan pangan sampai akhir tahun untuk menghadapi pandemi.

Baca juga :  Di Tabanan, Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh

“Bagaimana agar Tabanan nantinya siap menghadapi pandemi covid-19 sampai akhir tahun, untuk itu pertanian terus kita dorong, irigasi pertanian dikedepankan, mencoba membuat pupuk kandang agar tidak membeli pupuk dari luar dan subsidi semua program pertanian. Begitu pun produksi telur, ayam dan ikan dikemas biar mapan, serta menghidupkan bumdes dan pasar desa, ini yang terus kita genjot,” katanya. (puspawati)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini