Penyaluran Keempat, Bali Terima 5.900 APD

0
12
TIBA – Bantuan APD dari BNPB kepada Pemprov Bali tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung pada Jumat (24/4/2020).

Tuban, DenPost

Sebanyak 118 kotak Alat Pelindung Diri (APD) berisi 5.900 each dan masker, tiba di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung pada Jumat (24/4/2020) dengan Pesawat Herculas TNI AU C-130 No. Reg. A-1330. Bantuan yang diterbangkan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ini berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Pemerintah Provinsi Bali, untuk penanganan pandemi virus korona.

Setiba di Bali, bantuan ini selanjutnya diangkut menggunakan satu unit truk milik Korem 163/Wira Satya dan 2 unit truk milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali untuk segera disalurkan. Bantuan ini secara simbolis diserahkan Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Suharsono kepada Pangdam IX/ Udayana yang diwakili Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh  A.M. Suharyadi.

Baca juga :  Masih Banyak Warga Tak Pakai Masker, Pemkot Lakukan Ini

Selanjutnya Danrem menyerahkan bantuan tersebut kepada Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi Bali. Suharyadi menjelaskan, penyaluran bantuan ini merupakan keempat kali dari pemerintah pusat. Selanjutnya, kata dia, bantuan ini akan disalurkan ke rumah sakit di daerah Bali, khususnya rumah sakit rujukan pasien virus korona, seperti RS PTN Unud dan RSUP Sanglah. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini