Dua Pasien Covid-19 di Jembrana Sembuh

Dua Pasien Covid-19 di Jembrana SembuhNegara, DenPostPasien positif covid-19 yang sembuh makin bertambah. Dari hasil swab, dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 dinyatakan sembuh. Total sudah ada 5 pasien sembuh dari positif covid-19 di Jembrana.Direktur RSU Negara, dr. I Gusti Bagus Oka Parwatha bersama Humas Gugus Tugas Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha serta Kabid Pelayanan Medis RSU Negara dr. Gede Ambara Putra , Sabtu (25/4) siang mengatakan, pihaknya memulangkan 4 pasien. Dua pasien positif serta dua lagi pasien PDP."Sudah dua kali hasil pemeriksaan swab laboratoriumnya dinyatakan negatif,” ujar Parwata. Pasien sembuh positif covid -19 yang dipulangkan berasal dari Kelurahan Dauhwaru serta dari Desa Pergung. Sedangkan 2 pasien PDP berasal Yehembang kangin dan Desa Melaya. Selanjutnya, kata Parwata, sesuai dengan protap yang ada, maka pasien tersebut sudah bisa dipulangkan namun masih harus menjalani lagi isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. " Kendati sudah sembuh, tetap kita harapkan kewaspadaan bersama agar tidak terinfeksi ulang. Sementara di rumah dulu, patuhi imbauan physical distancing ," jelasnya.Sementara terkait penanganan PMI yang saat ini menjalani karantina, Arisantha mengatakan 63 orang PMI di hotel Jimbarwana sudah menjalani rapid test. "Sesuai protap, rapid test wajib dilakukan 10 hari setelah rapid test pertama. Hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif," ujar Arisantha. Kendati negatif, Arisantha mengatakan seluruh PMI tetap diharuskan menyelesaikan proses karantina hingga berakhir selama 14 hari. (120)DIPULANGKAN - Pasien covid-19 yang sembuh dipulangkan dari RSU Negara.

 

Negara, DenPost

Pasien positif covid-19 yang sembuh makin bertambah. Dari hasil swab,  dua pasien terkonfirmasi positif covid-19 dinyatakan sembuh. Total sudah ada 5  pasien sembuh dari positif covid-19 di Jembrana.

Direktur RSU Negara, dr. I Gusti Bagus Oka Parwatha bersama Humas Gugus   Tugas Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha serta Kabid Pelayanan Medis RSU Negara dr. Gede Ambara Putra , Sabtu (25/4) siang mengatakan, pihaknya memulangkan 4 pasien. Dua  pasien positif serta dua lagi pasien PDP.

“Sudah dua kali hasil pemeriksaan swab laboratoriumnya dinyatakan negatif,” ujar Parwata.
Pasien sembuh positif covid -19 yang dipulangkan berasal dari Kelurahan Dauhwaru serta dari Desa Pergung. Sedangkan 2 pasien PDP berasal Yehembang kangin dan Desa Melaya.
Selanjutnya, kata Parwata, sesuai dengan protap yang ada, maka pasien tersebut sudah bisa dipulangkan namun masih harus menjalani lagi isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Baca juga :  Tidak Pakai Masker, Pengunjung Dilarang Masuk Pasar Senggol

” Kendati sudah sembuh, tetap kita harapkan kewaspadaan bersama agar tidak terinfeksi ulang. Sementara di rumah dulu, patuhi imbauan physical distancing ,” jelasnya.

Sementara terkait penanganan PMI yang saat ini menjalani karantina, Arisantha mengatakan 63 orang PMI di hotel Jimbarwana sudah menjalani rapid test. “Sesuai protap, rapid test wajib dilakukan 10 hari setelah rapid test pertama. Hasilnya seluruhnya dinyatakan negatif,” ujar Arisantha.
Kendati negatif, Arisantha mengatakan seluruh PMI tetap diharuskan menyelesaikan proses karantina hingga berakhir selama 14 hari. (120)

Baca juga :  Puluhan Peserta Dilatih Teknik Penyelamatan di Air

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini