Di-PHK, Warga NTB Dibolehkan Pulang Kampung

BAWA LOGISTIK - Truk pembawa logistik hendak menyeberang dari Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, Lobar, NTB.

Amlapura,DenPost
Kendati Gubernur NTB mengeluarkan pemberhentian transportasi bermuatan penumpang masuk di Pelabuhan Lembar, Lobar, namun hingga Minggu (26/4/2020) masih ada penumpang asal Lombok yang masuk ke Pelabuhan Padangbai. Mereka dan ingin menyeberang guna pulang kampung. Penumpang di tiga bus dan puluhan sepeda motor tersebut mengaku warga asli NTB yang habis di-PHK.

Terkait kondisi ini, Kepala KSOP Padangbai, Putu Eka Suyasmin, segera berkordinasi dengan Dinas Perhubungan NTB. “Setelah berkordinasi, akhirnya Pemda NTB mentoleransi untuk menyebrangkan mereka. Dengan catatan, mereka tak kembali lagi atau menetap di Lombok saja,” ungkap Suyasmin.

Baca juga :  10 Menit Jadi, Perpanjang SIM Drive Thru Pertama di Bali

Mengenai isi koordinasi tersebut, Suyasmin mengungkapkan seleksi ketat pun diberlakukan. Penumpang yang tak beridentitas NTB tak diperkenankan lewat. “Belum ditemukan pemudik yang mau menyeberang. Masih didominasi logistik saja. Selain itu pemerintah NTB sudah berkomitmen untuk memberikan sanksi bagi warga yang mengaku pulang kampung, tapi setelah lebaran ingin merantau lagi,” pungkasnya. (yunda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini