15 Kasus Transmisi Lokal Ditemukan di Denpasar

ilustrasi

Dauh Puri, DenPost

Pandemi virus corona di Kota Denpasar mengalami peningkatan. Hingga Senin (27/4), terjadi 48 kasus positif Covid-19, di mana 15 kasus merupakan kasus transmisi lokal atau penularan antarwarga dalam satu wilayah.

Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai,  saat dimintai konfirmasi membenarkan hal itu. “Hingga kini untuk kasus transmisi lokal di Kota Denpasar sudah mencapai 15 kasus,” kata Dewa Rai.

Baca juga :  Satpol PP Bubarkan Kerumunan Nasabah PT Gold

Dikatakan Dewa Rai, kasus transmisi lokal ini baru yang tercatat, dikarenakan sangat sulit untuk melakukan pelacakan apalagi untuk mereka dengan kasus Orang Tanpa Gejala (OTG). “Bisa saja terlihat sehat, tapi sebenarnya positif,” terangnya.

Dengan meningkatnya kasus transmisi lokal ini, pihaknya meminta masyarakat selalu waspada dan lebih disiplin lagi dalam mengantisipasi penularan virus corona. “Mari  tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat agar tetap tenang, tidak usah panik dan selalu mengikuti arahan dari pemerintah dan protokol kesehatan yang ada,” sarannya.

Baca juga :  Empat ABK Bersekongkol Curi Ratusan Liter Solar

Berdasarkan data terakhir, secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 48 kasus. Dari 48 kasus ini, 16 orang sudah sembuh, 30 orang masih dirawat di rumah sakit maupun dirawat di rumah masing-masing dan 2 orang meninggal dunia. Untuk jumlah OTG sebanyak 97 orang, Orang Dengan Pengawasan (ODP) sebanyak 241 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 23 orang. (112)

Baca juga :  Dua Tersangka Dugaan Korupsi Air Tangki PDAM Segera Diadili

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini