Selesai Karantina, Belasan PMI Dipulangkan

PELEPASAN - Pelepasan 18 orang PMI yang sudah selesai melaksanakan karantina di Hotel Jimbarwana.

Negara, DenPost

Setelah selesai melaksanakan masa karantina selama 14 hari, 18 dari 63 pekerja migran Indonesia (PMI) yang ada di Hotel Jimbarwana dipulangkan, Selasa (28/4/2020). Pelepasan dilaksanakan secara bertahap karena PMI sudah dinyatakan negatif rapid test sebanyak dua kali. Pelepasan dihadiri Bupati Jembrana, I Putu Artha dan anggota Forkopimda Jembrana.

Kepada para PMI Artha berpesan, setelah berada di rumah agar PMI tetap melaksanakan social distancing dan tetap menggunakan masker. Apa yang didapatkan selama karantina bisa juga disosialisasikan kepada masyarakat lainnya bahwa dalam situasi pandemi agar selalu waspada.

Baca juga :  Sembuh, 10 Pasien Covid-19 Dipulangkan

Sebelumnya Bupati Artha dan jajaran memastikan keadaan PMI asal Jembrana yang sedang menjalani karantina. Dia memmonitori tiga hotel dari 4 hotel yang menjadi tempat karantina PMI asal Jembrana.

Dalam pantauan tersebut, Artha berpesan kepada Gugus Tugas Covid-19 yang menangani PMI agar memperhatikan dengan baik seluruh PMI yang melakukan isolasi, baik dari segi makanan, kesehatan bahkan kenyamanan selama dikarantina. Kepada para PMI, Artha juga berpesan untuk mengikuti aturan yang ada selama menjalani karantina. (120)

Baca juga :  Ditinggal ke Tabanan, Rumah Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini