Gede Dana Berikan Bantuan Ini ke Desa Zona ”Merah”

Gede Dana serahkan bantuan untuk Satgas Desa Bugbug, Selasa (28/4).   

Amlapura,DenPost
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Karangasem, I Gede Dana terus turun ke desa yang masuk dalam zona “merah” (desa yang terdapat warga positif,red). Salah satunya Selasa (28/4), ia turun ke Desa Bugbug, Karangasem.

Berkunjung di Posko Satgas Gotong Royong Desa Bugbug, Gede dana menyerahkan bantuan sembako berupa 100 kilogram beras, telur dan minyak goreng. Tak hanya itu pihaknya juga menyerahkan bantuan APD berupa sabun cuci tangan. “Kami serahkan langsung ke satgas desa. Kami prioritaskan bantuan ini untuk warga yang dikarantina, atau yang terdampak covid-19,” tutur Dana.

Baca juga :  Begini Kesaksian Ardiantoro Sebelum KMP Dharma Rucitra III Miring

Tak hanya memberi bantuan, pihaknya juga memberi semangat bagi satgas gotong royong Desa Bugbug, agar tak henti terus mengedukasi masyarakat terkait wabah covid-19 ini. Edukasi meliputi upaya-upaya pencegahan dan sosialisasi terkait imbauan pemerintah pusat. “Saya harap Satgas Desa senantiasa bahu-membahu dengan Satgas gotong royong Desa Adat untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat guna bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah agar wabah corona segera berakhir,” pinta Dana.

Baca juga :  Dugaan Korupsi Masker Berlanjut, Empat Pejabat Ditanya Soal BTT

Dalam kunjungannya, Politisi Asal Abang ini juga mengimbau kepada  Desa Bugbug agar bijak memanfaatkan APBDes. Khususnya yang digunakan dalam upaya pencegahan Covid-19. “Saya juga mendorong agar Perbekel menghitung secara cermat pergeseran APBDES guna mengantisipasi penanganan dampak covid-19, dibidang kesehatan, ketahanan  pangan dan dampak ekonomi maupun untuk jaring pengaman sosial, ” pungkasnya. (yun) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini