Aksi Terekam CCTV, Lima Maling Diciduk di Pemogan

DIAMANKAN - Warga saat mengamankan lima orang anak yang diduga mencuri di wilayah Pemogan.

Pemogan, DenPost

Lima maling cilik diciduk sejumlah warga Desa Pemogan, Denpasar Selatan, pada Selasa (28/4) malam. Mereka kentara mengutil uang dan Modulator Demodulator (modem) di salah satu toko pulsa di Jl. Kepaon Indah, Pemogan, Denpasar Selatan. Mereka diciduk lantaran tak menyadari aksi nekatnya terekam kamera CCTV. Ini dikatakan Kepala Desa Pemogan, I Made Suwirya. Diwawancarai Selasa malam, Suwirya mengatakan mereka mencuri agar bisa bermain dalam jaringan.

Baca juga :  Sekda Sebut Bali Siap-siap Buka Pariwisata

“Pakai main game,” ujar Suwirya. Lima bocah ini dari lintas usia, mulai dari pelajar Sekolah Dasar, hingga pelajar Sekolah Menengah Atas. Setelah diciduk, masyarakat kemudian menyerahkan pelaku kepada pihak Linmas Desa Pemogan lalu ke Kepolisian. Salah satu dari mereka sebelumnya sudah pernah beraksi sama. “Dari pengakuan setelah diinterogasi oleh Polisi, salah satu dari mereka pernah curi uang,” ujarnya sambil mengatakan bahwa pelaku merupakan warga Pemogan.

Baca juga :  Tersangka Korupsi DLH Denpasar Ditahan

Hingga malam kemarin, para pelaku menjalani pemeriksasaan Polisi untuk diketahui motif lebih lanjut. Karena pelakunya adalah pelajar, Suwirya menilai ini penting menjadi perhatian semua pihak, khususnya para orangtua. Ini sekaligus menjadi kerja tambahan pemerintah fesa dan desa adat, dalam upaya penanganan Covid-19. “Perhatian, pengawasan dan pendidikan untuk anak-anak dari orangtua perlu ditingkatkan kembalikan,” ujar Suwirya melalui telepon.

Ia menambahkan, pihaknya berupaya untuk terus menyempurnakan pengamanan di desa, untuk menekan aksi serupa kembali terjadi. Kata dia, petugas pemerintahan desa melalui Linmas akan selalu sigap mengantisipasi potensi yang dapat mengganggu ketertiban umum. Apabila mengacu kepada status pelaku yang notabene pelajar, saat ini aktivitas pembelajaran memang berlangsung di rumah, dengan mengerjakan tugas dari guru, melalui dalam jaringan. (106)

Baca juga :  BAN-PNF Bali Adakan Sertijab Ketua Periode 2022-2025

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini