Pasien Terakhir Sembuh, RSUD Klungkung Nihil Pasien Positif Covid-19

PULANG - Pasien postif covid-19 terakhir di RSUD Klungkung yang pulang, Rabu (29/4).

Semarapura, DenPost

Satu lagi pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, Rabu (29/4). Dengan sembuhnya pasien asal Desa Getakan, Banjarangkan ini maka tidak ada pasien covid-19 yang dirawat lagi di rumah sakit tersebut. Sedangkan yang tersisa dirawat di rumah sakit hanya empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang hasil swabnya negatif covid-19 sehingga dipindah ke tempat atau ruangan lain.

Baca juga :  Ribuan Warga Klungkung Diusulkan Dapat Kartu Pra-Kerja, Tapi Terkendala Ini

“Yang positif sudah habis. Sisanya empat PDP yang hasilnya swabnya negatif dan sudah dipindah ke ruangan lain. Kalau sudah sembuh mereka juga boleh pulang,” terang Dirut RSUD Klungkung, dr Nyoman Kesuma.

Menurut Kesuma, total jumlah pasien postif covid-19 di RSUD Klungkung yang telah sembuh ada enam orang. Kesembuhan mereka tidak terlepas dari peran tenaga kesehatan yang menangani. Seperti halnya pendekatan petugas dan terapi dokter. “Kebetulan yang khusus menangani  pasien covid-19 di RSUD Klungkung ada dokter spesialis paru satu orang selaku ketua tim yakni dr. Erwin Winaya, dua dokter spesialis penyakit dalam, empat dokter umum dan perawat delapan orang. Psikis pasien yang dirawat di Klungkung juga ikut berperan. Karena jika dirawat di Klungkung, pasien lebih nyaman dan stresnya lebih rendah kerena dekat dengan keluarga,” paparnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini