BPOM Sidak Makanan Berbuka Puasa

SIDAK - BPOM ketika melakukan sidak makanan untuk buka puasa di wilayah Loloan

Negara, DenPost

Guna mencegah makanan berbahaya untuk menu berbuka puasa, Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) loka Buleleng, Rabu (29/4) sore melakukan sidak makanan dan minuman berbuka puasa di Kelurahan Loloan Timur dan Loloan Barat, Jembrana.

Sidak ini dilakukan guna memastikan makanan dan minuman yang dijual pedagang aman untuk dikonsumsi dan terbebas dari bahan berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan. Ada 28 sample makanan dan minuman berbuka puasa yang diambil petugas BPOM dari puluhan pedagang di sepanjang jalan Kelurahan Loloan Barat dan Timur.

Baca juga :  Polisi Tetapkan Dua Tersangka Penganiaya Windu, Seorang Buron

Kepala BPOM Loka Buleleng, Made Ery Bahari Hantana, mengatakan, ke-28 sample makanan dan minuman berbuka puasa yang dicurigai tersebut diuji dengan indikator bahan berbahaya seperti formalin, boraks, rhodamin B dan Methanil Yelow.

Dari hasil pengujian ke-28 sample makanan dan minuman berbuka puasa tersebut dinyatakan negatif mengandung bahan berbahaya. “Kami harapkan pedagang makanan dan minuman berbuka puasa di Jembrana tetap menjaga keamanan pangan yang dijual,” harapnya. (120)

Baca juga :  Awal Tahun, DPRD Buleleng Donor Darah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini