Cegah Covid-19, Jalan Surabi Kesiman Ditutup Terbatas

TUTUP TERBATAS - Pecalang Banjar Dajan Tangluk, Kelurahan Kesiman saat berjaga dalam penutupan terbatas di Jalan Surabi, Jumat (30/4).

Kesiman, DenPost

 

Untuk mencegah penyebaran virus corona, Banjar Dajan Tangluk, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur mengadakan penutupan lingkungan terbatas, penutupan lingkungan penuh dan wajib masker. Penutupan terbatas di lingkungan Jalan Surabi dilakukan pada, Kamis (30/4) pukul 07.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita. Sedangkan pada malam harinya, tepatnya pada pukul 21.00 Wita sampai pukul 07.00 Wita, dilakukan penutupan lingkungan penuh.

Penutupan terbatas yang dilakukan ini melibatkan pecalang Banjar Dajan Tangluk yang dibagi dalam dua shift. Dalam surat Prajuru Banjar Dajan Tangluk yang ditembuskan ke warga terdapat beberapa poin, yakni penutupan dilaksanakan dimulai pada 30 April 2020. Pada pukul 07.00 Wita sampai pukul 21.00 Wita dilaksanakan penutupan terbatas dan dilanjutkan pada pukul 21.00 Wita sampai 07.00 Wita dilaksanakan penutupan penuh. Untuk krama yang memiliki saudara atau kerabat dan handai tolan supaya tidak menerima kunjungan untuk sementara waktu, selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan lingkungan.

 

Baca juga :  Kasus Covid-19 di Bali Tembus 1.408, Denpasar Tetap Sumbang Tertinggi

Kelian Banjar Dajan Tangluk, AA Ngurah Bagus Indraprasta, mengatakan, walaupun di wilayahnya tak ada kasus positif covid-19, namun langkah antisipasi tetap dilaksanakan. “Aktivitas warga malam hari tidak ada. Siang hari masih bisa normal, tapi batasi kunjungan dan wajib masker. Hal ini juga telah dilakukan sosialisasi ke warga dan koordinasi dengan Kelurahan Kesiman dan Desa Adat Kesiman,” ujarnya.

 

Sementara Lurah Kesiman, Gusti Ayu Made Suryani, mengapresiasi apa yang dilakukan Banjar Dajan Tangluk di dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. ”Dari 13 banjar dan satu kelompok di Kelurahan Kesiman baru tiga banjar yang melakukan hal ini, yaitu Banjar Ujung, Banjar Kebonkuri Tengah dan Banjar Dajan Tangluk. Kami harapkan banjar lainnya di kelurahan melakukan hal ini dan tetap menjalin koordinasi,” sarannya. (112)

Baca juga :  Anjing Rabies Gigit Empat Warga di Klungkung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini