Sembuh dari Corona, Pasien Hamil Melahirkan

Sanglah, DenPost
Ibu hamil yang sempat positif Covid-19, melahirkan seorang putra dengan berat 2,66 kg pada Jumat (1/5) di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah. Dia melahirkan dengan status negatif Covid-19, karena pihak RSUP Sanglah telah dinyatakan pasien itu sembuh setelah menjalani dua kali uji swab.

Kabar ini dibenarkan Direktur Utama RSUP Sanglah, dr. Wayan Sudana. Saat dikonfirmasi Jumat sore, ia mengatakan bahwa pasien melahirkan dengan selamat secara Sectio Caesar (SC).

Baca juga :  Mandi, Pria Tak Dikenal Tewas di Waduk

“Ibunya sudah sembuh dari Covid-19, sudah dua kali swabnya negatif, sehingga dinyatakan sembuh,” ujarnya. Sudana mengatakan, kesembuhan dan kelancaran persalinan pasien tersebut tidak lepas dari kerasama para tim medis. Sebelumnya, kisah ibu yang bertinggal di Desa Ubung, Denpasar ini cukup menyengangkan. Dalam kondisi positif Covid-19, ia sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya lantaran saat itu ruang isolasi RSUP Sanglah positif Covid-19, penuh.

Baca juga :  Pascadamai, Dandim 1609/Buleleng Cabut Laporan

Ia akhirnya dapat diisolasi di Ruang Nusa Indah RSUP Sanglah pada Sabtu (25/4) sore, karena salah seorang pasien lainnya memungkinan untuk dipindah ruangan. Sesuai penjelaskan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, pasien tersebut terinfeksi Covid-19 melalui transmisi lokal melalui suaminya yang telah lebih dulu positif Covid-19. (wira)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini