Wakil Bupati Jembrana Sumbangkan Seluruh Gajinya untuk Ini

SERAHKAN GAJI - Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan menyerahkan seluruh gajinya untuk membantu penanganan covid-19 di Jembrana.

 

Negara, DenPost

Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, menyerahkan seluruh  gajinya untuk membantu penanganan covid-19 di Jembrana. Sumbangan gaji tersebut diterima Kepala BKPSDM Jembrana, I Made Budiasa untuk selanjutnya disalurkan kepada gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 di Jembrana, bertempat, Jumat (1/5).

Kembang  mengungkapkan, gaji yang diserahkannya ini adalah seluruh gajinya  bulan Mei sebagai Wakil Bupati Jembrana. Selanjutnya secara rutin tiap awal bulan, sumbangan akan diberikan ,sampai penanganan covid-19 di Jembrana dinyatakan selesai.

“Saya  sumbangkan setiap awal bulan, seluruh gaji saya sebagai wakil bupati, sampai  penanganan covid 19 di Jembrana dinyatakan selesai dan kehidupan  kembali normal,” jelasnya.

Baca juga :  Babinsa Tegalcangkring Bantu Pembangunan Candi dan Saluran Irigasi

Ia menambahkan, penanggulangan covid-19 tentu menguras biaya yang tidak sedikit. Begitu banyak masyarakat yang terdampak baik secara   ekonomi maupun kesehatan.
Karena itu  Ia berharap, setelah terkumpul nanti sumbangannya dapat membantu tim gugus tugas melaksanakan bantuan sosial kemanusiaan. Terutama untuk pemenuhan sembako bagi warga yang terdampak di tengah situasi pandemi saat ini.

Disampaikan Kembang, sumbangan gaji itu di luar bantuan sembako maupun masker yang dibuatnya sendiri. Sebelumnya secara rutin Ia sudah menggalang aksi kemanusiaan  untuk membantu berbagai kebutuhan mendesak warga atas terjadinya wabah virus corona.
“Saya sadari dampak pandemi covid 19 ini sungguh luar biasa sehingga butuh aksi nyata dan perhatian bersama, ” ucap Kembang.

Baca juga :  PKK Jembrana Peringati Hari Kartini Dengan Ini

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Jembrana, I Made Budiasa, menyampaikan terima kasih atas sumbangan gaji Wakil Bupati untuk membantu penanganan covid-19.
Bantuan itu menurutnya sebagai bentuk perhatian pimpinan daerah untuk membantu warganya di tengah pandemi covid-19.
“Bantuan ini akan saya serahkan kepada bapak sekda untuk segera disalurkan. Rencananya dari pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Jembrana juga akan menggalang donasi untuk bantuan peduli covid-19 kepada masyarakat terdampak, ” katanya. (120)

Baca juga :  PUTING BELIUNG TERJANG WARNASARI KAJA, 10 RUMAH RUSAK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini