Disinfektan Ramah Lingkungan Mulai Didistribusikan

DISTRIBUSIKAN-Polres Badung yang menyerahkan disinfektan yang ramah lingkungan itu ke polsek-polsek, Sabtu (2/5) sekitar pukul 09.00.

 

Mengwi, DenPost

Cairan disinfektan yang diproduksi Fakultas Farmasi Unud bekerjasama dengan Polda Bali mulai didistribusikan. Seperti yang dilakukan Polres Badung yang menyerahkan disinfektan yang ramah lingkungan itu ke polsek-polsek, Sabtu (2/5) sekitar pukul 09.00.

“Cairan disinfektan ini guna mempercepat pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani.

Menurut Utariani, tak hanya memberikan imbauan ke masyarakat, pihaknya juga mewajibkan personil Polres Badung Mengwi, agar mengedepankan langkah pencegahan virus corona. Seperti, menggunakan masker, cuci tangan sesering mungkin, jaga jarak atau pembatasan jarak fisik.

Baca juga :  Anom Gumanti Ajak Warga Mandiri Perangi Covid-19

Sebelumnya, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, didampingi Dansat Brimob Kombes Adriansyah Daulay, Kamis (30/4/2020) di Polresta Denpasar mengatakan, setelah selesai diracik, ribuan liter disinfektan hasil produksi kerjasama Kapolda Bali dan Unud disalurkan ke polres dan polsek se Bali. “Disinfektan ini aman dan tak berbahaya untuk kulit, mata dan sebagainya. Beda dengan disinfektan umumnya. Saya sudah coba dengan cara membasuh muka. Dan ternyata aman dan tak perih di mata,” ucapnya.

Baca juga :  Tak Hanya Bicara, Golkar Badung Langsung Bantu Masyarakat

2400 liter disinfektan untuk disemprot ke daerah zona merah penyebaran virus corona di seluruh Bali. “Disinfektan ini diambil oleh masing-masing Kasat Shabara Polres. Ya ini segara kami suruh semprotkan,” tegasnya.

Sementara bagian Fakultas Farmasi Unud, Dewa Ayu Swastini mengatakan, kebanyakan disinfektan yang beredar selama ini, berbahan tak ramah lingkungan yakni pemutih baju. “Kami memakai bahan baku untuk obat tetes mata dan tetes telinga. Dengan beberapa bahan lain kita formulasikan sehingga menjadi cairan disinfektan,” jelasnya. (124)

Baca juga :  Dari 8 Penyintas, Hanya Satu Karyawan AP 1 yang Lolos Donor Plasma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini