Sembilan Siswa SMA/SMK Tak Lulus

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa

Dangri Kauh, DenPost
Sembilan siswa kelas XII yang terdiri dari tiga siswa SMA dan enam siswa SMK dinyatakan tidak lulus ujian pada tahun ajaran 2019/2020. Hal ini terungkap dalam kelulusan yang diumumkan dalam jaringan Sabtu (2/5/2020) bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Dalam pengumuman itu, sebanyak 61.207 siswa SMA/SMK/SLB Se-Bali lulus. Di satuan pendidikan negeri dan satuan pendidikan swasta, se-Bali sebanyak 28.653 siswa SMA atau sebesar 99,99 persen dinyatakan lulus. Sisanya, tiga siswa dinyatakan tidak lulus.

Baca juga :  Empat Pelaku Video Mesum Dikenakan Wajib Lapor

Di jenjang SMK, dari 32.430 siswa yang dinyatakan lulus sebanyak 32.424 siswa atau sebesar 99,98% dan enam orang tak lulus. Untuk jenjang SLB, dari 130 siswa yang terdaftar, semuanya dinyatakan lulus atau nihil siswa yang tidak lulus. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, membenarkan hal itu.

Kepada wartawan, dia mengatakan bahwa siswa yang tidak lulus ini akan mengulang kembali di sekolahnya. Mengenai peraihan nilai tertinggi, Boy menyampaikan bahwa hasil rekapan belum bisa diketahui Sabtu. “Rekam nilai belum (selesai),” tandasnya.

Baca juga :  Satpol PP Bubarkan Kerumunan Ojol dan Pemain Catur di Jl. Kaliasem

Khususnya SMA di Denpasar, sebanyak 5.872 siswa dinyatakan lulus 100 persen. Kepala SMA Negeri 1 Denpasar (Smansa), M. Rida, menyampaikan apresiasinya kepada para siswanya yang lulus.

Apresiasi juga diberikan kepada mereka yang berada di posisi tiga besar baik jurusan MIPA atau IPS berhasil masuk ke universitas negeri melalui jalur undangan atau SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).
Rida mengungkapkan, dari 395 jumlah siswanya, semua dinyatakan lulus. “Dari MIPA sebanyak 359 siswa, dari IPS sebanyak 36 siswa dan semuanya lulus,” ujar Rida, Sabtu.

Baca juga :  Tingkatkan Produktivitas Pekerja, DTKSK Denpasar Sosialisasikan Ini

Rida menambahkan, siswa yang berprestasi akan diberikan penghargaan berupa piagam dan piala yang diserahkan setelah wabah corona berakhir. (wiradana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini