Wajib Pakai Masker, Bupati Badung Keluarkan SE

Mangupura,DenPost

Masih adanya masyarakat yang belum menggunakan masker, membuat Pemerintah Kabupaten Badung bertindak tegas. Kali ini Pemerintah Kabupaten Badung mewajibkan warga setempat maupun warga daerah lain yang masuk dan beraktivitas di Kabupaten Badung mengenakan masker. Bahkan Pemerintah yang sempat menyandang Predikat Pendapatan Daerah Tertinggi ini langsung membuat Surat Edaran (SE) Bupati Badung Nomor 224 tahub 2020 tentang Kewajiban Penggunaan Masker dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Badung.

Baca juga :  Direlokasi, Jualan Pedagang Pasar Seni Kuta Bakal Gunakan Tenda

Surat tertanggal 30 April tersebut menunjuk Satpol PP Kabupaten Badung sebagai instansi yang melakukan pembinaan dan pengawasan, serta berkoordinasi dengan aparat penegak hukum terkait.

“Surat Edaran Bapak Bupati merupakan penegasan, bahwa masyarakat wajib mengenakan masker di tengah pandemi Korona demi kesehatan masing-masing dan kita semua,” ujar Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Minggu (3/5).

Hal ini juga sejalan dengan pembagian masker gratis oleh Bupati Giri Prasta dan Wakil Bupati Suiasa, Jumat (1/5). Harapannya, tak ada lagi warga yang tak mengenakan masker karena alasan tidak punya alat penutup hidung dan mulut itu. “Untuk itu, kami masih sosialisasi SE Bapak Bupati selama satu minggu. Setelah itu, langsung melakukan penindakan bagi yang melanggar,” tegasnya.

Baca juga :  Limossin dan Gerai Adminduk Diluncurkan di MPP Badung

Sanksi apa saja yang diberikan jika warga melanggar? Suryanegara mengatakan mulai dari teguran, push up, hingga dipulangkan. Hal ini diharapkan mengingatkan masyarakat untuk tak lupa mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. “Tapi jika ada pertimbangan karena alasan tertentu, selain memberi pembinaan, kami sudah melengkapi anggota dengan sejumlah masker. Jadi bisa diberikan kepada warga yang bisa dipertimbangkan alasannya,” tandasnya.(115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini