Pariwisata Terpuruk, LPD Legian Bantu Sembako Krama Tiga Banjar

Legian, DenPost

Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Legian, Jumat (1/5) menyerahkan bantuan sembako ke krama desa adat Legian di tiga banjar yang ada.  Adapun ketiga banjar tersebut yaitu Banjar Legian Kaja, Banjar Pekandelan Legian Tengah serta Banjar Legian Kelod dengan total sebanyak 690 paket. Diantaranya terdiri dari 25 kg beras, 1 dus Mie Instan, 1 kerat Telor serta uang tunai Rp 100 Ribu. Distribusi sembako diawali dari krama Banjar Legian Kaja dilakukan Tanggal 1 Mei, disusul tanggal 2 Banjar Legian Tengah dan tanggal 3 Banjar Legian Kelod.

Baca juga :  Penerimaan 133 PMI yang Datang Lagi Dipantau TNI

Ketua LPD Desa Adat Legian, Wayan Budiasa memaparkan, Legian sudah melaksanakan berbaga instruksi pemerintah begitu terjadi wabah covid-19. Pihaknya juga menyikapi dampak wabah ini secara ekonomi yang sangat berdampak ke krama Legian. Seperti memberikan keringanan pembayaran kredit serta memberikan insentif bagi krama yang membayar kredit di Bulan April, Mei dan Juni. Bukan itu saja, pihaknya bersama Prajuru Desa Adat juga menyepakati pemberian bantuan bahan pokok atau sembako ke Krama Desa Adat Legian yang ada di tiga banjar.

Baca juga :  Oknum Kepsek Cabul Ditahan  

“Adapun paket punia sembako yang kami salurkan berupa beras 25 kg, 1 dus Mie Instan, 1 Kerat Telor serta uang tunai Rp 100 Ribu dengan total nilai keseluruhan RP 350 juta lebih,” ujarnya sembari berharap wabah ini segera berlalu dan mengingatkan ke semua krama untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Lurah Legian, Made Madia Surya Natha sangat mengapresiasi langkah LPD dan Desa Adat Legian tersebut. Karena telah membagikan bahan pokok kepada krama Legian yang sangat dibutuhkan. Hal ini sesuasi dengan harapan pemerintah dan Bupati Badung dimana peran LPD sangat diharapkan bisa membantu warga yang terdampak oleh covid-19. Bantuan bahan pokok ini sangat diharapkan krama, karena warga Legian selama ini mengandalkan dari pariwisata sangat terdampak oleh wabah covid-19. (113)

Baca juga :  "Sasih Kawulu" Dilaksanakan "Caru Godel Selem Batu" di Pura Petitenget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini