Pelangi Bali Tunda Lomba Layang-layang

TUNDA LOMBA - Lomba layang-layang Bali ke-42 tahun 2020 yang sedianya diadakan di Pantai Padanggalak, Kesiman pada Juni mendatang, ditunda Pelangi Bali karena pandemi virus corona.

Dauh Puri, DenPost

 

Persatuan Pelayang Indonesia (Pelangi) Bali, yang biasanya mengadakan lomba layang-layang di Pantai Padanggalak, Kesiman, Dentim di pertengahan tahun 2020 ini, menunda lomba tersebut. Penundaan yang dilakukan ini mengingat adanya pandemi virus corona, serta mengikuti imbauan pemerintah supaya tidak adanya keramaian.

Bendahara Pelangi Bali, I Gusti Ngurah Arya Wardana, Senin (4/5) mengatakan, Pelangi Bali awalnya telah membuat jadwal untuk lomba layang-layang Bali yang dilaksanakan di Pantai Padanggalak, Kesiman pada, Juni mendatang, tepatnya setelah Pesta Kesenian Bali (PKB) dan mengisi libur sekolah. ”Rencana awal lomba layang-layang Bali dibuka Pelangi Bali pada Juni mendatang. Setelah Pelangi Bali, baru dilanjutkan dengan lomba layang-layang Pelangi kabupaten/kota di Bali, dan dilanjutkan juga dengan lomba layang-layang yang dibuat seka teruna maupun banjar. Setelah itu, lomba layang-layang ditutup Pelangi Bali,” paparnya.

Lomba layang-layang Bali yang biasanya melombakan layang-layang kategori janggan, janggan buntut, bebean, bebean big size, pecukan dan kreasi ini, lanjut dia, menunggu meredanya pandemi virus corona. Jika keadaan telah pulih pada akhir tahun 2020, pihaknya mengaku akan menggelar lomba layang-layang Bali. (112)

Baca juga :  Irjen Putu Jayan Pastikan Tumpas Premanisme

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini