Pakai HP Curian, Pedagang Janur “Ngeling” Ketika Ditangkap Polisi

DITAHAN-Pedagang janur di Pasar Adat Desa Mengwi, Badung, Ni Wayan Rusmini (40), saat menjalani pemeriksaan di Polsek Mengwi.

 

Mengwi, DenPost

Pedagang janur di Pasar Adat Desa Mengwi, Badung, Ni Wayan Rusmini (40), hanya mampu meratap dan menangisi nasibnya. Ibu rumah tangga asal Banjar Delod Bale Agung, Mengwi, Badung ini, ditangkap polisi, Kamis (30/4) lalu, lantaran mengambil HP yang tertinggal di dashboard motor di parkiran pasar.

Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa mengatakan, kasus pencurian HP itu dilaporkan oleh korban Ida Ayu Mirah Adi (27) asal Banjar Den Kayu Baleran, Werdhibuana, Mengwi, pada Senin (17/2/2020) siang. Awalnya korban pergi ke Pasar Mengwi dengan mengendarai Honda Vario dan saat itu membawa HP merek Samsung A 20S warna hijau hitam. Sesampai di parkiran pasar, HP yang mulanya ditaruh di dashboard depan motor lupa diambil korban. “Usai datang dari pasar, ternyata HPnya telah hilang,” bebernya, Senin (4/5).

Berdasarkan informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan. Akhirnya HP korban terlacak berada di Pasar Mengwi. Akhirnya HP itu digunakan oleh seorang pedagang janur, yakni Ni Wayan Rusmini. Lalu tersangka ditangkap di rumahnya. “Tersangka mengakui perbuatannya telah mengambil HP di dashboard depan motor korban. HP itu lantas dibawa ke konter di daerah Mengwitani, Mengwi, untuk dibelikan kartu dan langsung diregistrasi. Selanjutnya HP tersebut digunakan oleh tersangka,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Bahas RPJMD-SB Badung, Dewan Sarankan Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini