Gubernur Serahkan Bantuan untuk Warga Banjar Serokadan

SERAHKAN BANTUAN - Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan bantuan dari BPD Bali diterima Kelian Adat Serokadan.

Bangli, DenPost

 

Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan bantuan dari BPD Bali kepada warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut Bangli, Senin (4/5). Dalam kesempatan itu hadir pula Pangdam IX Udayana, Wakapolda Bali, DPR RI Komisi XI, Sekda Provinsi Bali, Bupati Bangli, Wakil Bupati Bangli, anggota DPRD Provinsi Dapil Bangli, Direktur Pusat BPD Bali dan jajaran OPD Pemkab Bangli di Wantilan Desa Adat Serokadan.

Bantuan yang diberikan berupa 1.000 paket sembako senilai Rp100.000.000 dan wastafel 18 unit senilai Rp25.000.000. Termasuk pula APD terdiri dari kacamata goggles, masker N 95, sepatu boots, baju coverall yang totalnya senilai RP. 47.675.000. Jadi total bantuan keseluruhan tersebut Rp172.675.000.

Gubernur Bali dalam kesempatan itu menyinggung apa yang terjadi di Serokadan merupakan akibat dari tidak tertibnya dan tidak disiplinnya PMI yang dinyatakan positif corona di wilayah tersebut. Akibat ulah mereka inilah kemudian menularkan ke warga lain yang berujung dilakukan rapid test denga 447 orang reaktif dan satu desa harus diisolasi.

Baca juga :  Wisatawan Tiongkok Batalkan Kunjungan ke Bali, Begini Prediksi Kadisparda

Terkait hal itu, Koster kembali mengajak dan mengimbau masyarakat harus tetap patuh pada peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah. “Ini sebagai pelajaran kepada para PMI atau ABK yang ada di Serokadan maupun di seluruh Bali. Jangan sampai karena akibat ketidakdisiplinnya satu orang, berdampak pada seluruh warga. Ini sangat disayangkan. Mohon ini jadikan pembelajaran dan perhatian semua pihak,” imbaunya.

Kendati demikian, pihaknya juga menekankan supaya tak ada saling menyalahkan terkait terjadinya pandemi virus corona ini. Justru saat ini harus bersama-sama dari segala lini berupaya melawan dan menekan penyebaran virus tersebut.

Baca juga :  HUBUNGAN TAK DIRESTUI, BERUJUNG BAYI DALAM KARDUS

Dikatakan, penanganan corona dibali telah menunjukkan hasil yang baik. Dimana tingkat kesembuhan pasien sudah, mencapai 57 %, yang merupakan tertinggi di Indonesia. “Pemerintah dan Satgas Covid Desa Adat di Bali juga bekerja sangat baik, oleh karena itu Provinsi Bali diakui penanganan masalah covid -19 sangat baik oleh Pemerintah Pusat. Saya berharap kita tingkatkan lagi kinerja kita, tetap bekerja keras, tertib dan disiplin,” ajaknya. (a/128)

Baca juga :  Cegah Kejahatan Social Engineering, Rahasiakan Data Pribadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini