Alumni SMA TP 45 Tabanan Pun Peduli Corona

SERAHKAN BANTUAN - Anggota grup WA alumni SMA TP 45 Tabanan menyerahkan bantuan kepada para lansia dan warga yang terdampak pandemi virus corona (covid-19).

Tabanan, DenPost
Bermula dari keinginan beberapa anggota grup WA alumni SMA TP 45 Tabanan angkatan 1986, akhirnya muncul kepedulian sosial mereka saat dampak pandemi corona (covid-19) kian terasa. Beberapa alumni bergerak cepat mulai dari kelompok kecil untuk membagikan paket sembako di Tabanan.

Pada 29 April 2020 untuk tahap 1 para alumni SMA TP 45 Tabanan yang dikoordinatori I Gede Putu Mahardika mendistribusikan paket sembako bagi tenaga kebersihan jalan, ibu-ibu juru suwun di pasar, dan warga lansia yang ditemui di jalan. Acara berlanjut ke luar kota seperti di Kediri, Bengkel, Batusangihan, dan sekitarnya. Ada 100 paket sembako dan masker yang dibagikan. Para alumni mendatangi langsung si penerima dengan didampingi pengurus desa/banjar setempat. ‘’Sasarannya lansia dan saudara kita yang sakit,’’ tegas Mahardika yang akrab disapa Leong ini.

Baca juga :  Cegah Covid-19, Bupati Eka Lakukan Ini Bersama Forkompimda

Dia mengaku awalnya belum berani secara langsung mengajak semua anggota grup, karena semuanya juga terdampak corona. Di samping itu para alumni sekarang menyebar di semua daerah di Bali, bahkan tidak sedikit ada di luar daerah. ‘’Sementara kami mau berbuat di sekitar di Tabanan. Makanya kami mencoba berbuat dulu dan berharap nanti beberapa anggota ikut bergabung,” tambah Leong.

Menurut dia, aksi sosial ini ternyata disambut hangat para alumni SMA TP 45 Tabanan lainnya. Anggota yang lain makin banyak yang memberikan dukungan, tidak hanya yang tinggal di Tabanan, namun juga yang bekerja di luar Bali. Pada Jumat (1/5/2020) mereka kembali bergerak dengan membagikan 100 paket sembako dan masker di sekitar Tabanan. Para alumni mendatangi para lansia yang sakit di Penebel, Poh Gending, Apuan, dan Kambangan.

Leong berharap gerakan ini bermanfaat dan berharap agar masyarakat atau komunitas peduli lainnya bermunculan berbagi buat mereka yang kurang beruntung. “Mari berbagi, karena sekecil apapun upaya kita tentu sangat berarti. Kami tahu apa yang kami lakukan tidak akan cukup dan tidak akan merata bisa kami bagikan. Yang jelas kami mencoba berbagi dengan keikhlasan walau itu kecil,’’ tegas Leong.

Baca juga :  Satu Pasien Positif Dinyatakan Sembuh

Menurut rencana, mereka kembali bergerak membantu sesama pada Rabu (6/5/2020). (yad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini