Satpol PP Amankan Empat Pengamen di Jl. Cokroaminoto

DIAMANKAN - Satpol PP Kota Denpasar mengamankan empat pengamen yang beroperasi di pertigaan Jl. Cokroamnito-Jl. Maruti, Selasa (5/5).

Ubung, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar mengamankan empat orang pengamen asal Banyuwangi yang beroperasi di pertigaan Jl. Cokroaminoto-Jl. Maruti, Selasa (5/5). Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga,  mengatakan, pengamen ini mengamen saat lampu merah menyala sambil menggedor pintu mobil yang berhenti. Selain membahayakan dirinya sendiri karena laju kendaraan cepat, mereka juga dikhawatirkan menyebarkan virus corona. ”Setelah kami periksa kelengkapan identitasnya di kantor, ternyata tidak mengantongi identitas diri,’’ kata Anom Sayoga.

Baca juga :  Tersambar Api, Pemilik Warung Ayam Kremes Dilarikan ke RSUP Sanglah

Dikatakannya keempat pengamen ini melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum. Mengamen dilakukan di perempatan jalan dapat mengganggu kenyamanan pengendara saat berhenti di traffic light. Apalagi pendatang masuk Denpasar mulai diawasi secara ketat agar tidak menularkan virus corona. Mengingat di Pulau Jawa beberapa daerah sudah melakukan PSBB untuk mengurangi kerumunan orang. Justru di Denpasar banyak pengamen datang dari Jawa. ”Kami mengambil tindakan tegas terhadap warga yang tidak jelas tujuannya masuk ke Denpasar,’’ ujarnya.  (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini