Belasan Pemilah Sampah di TPA Peh, Kaliakah Nganggur

SEMBAKO - Penyerahan bantuan sembako untuk para pemilah di TPA Peh, Kaliakah, Negara.

Negara, DenPost

Wabah virus corona berdampak pada kehidupan para pemilah sampah di TPA Peh Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. Sejak sebulan terakhir, belasan pemilah sampah nganggur dan tidak diizinkan bekerja di TPA karena rawan akan virus corona. Akibatnya, para pemilah sampah ini mengalami masalah ekonomi mengingat tidak ada lagi pemasukan yang diterima.

Untuk memberikan dukungan masyarakat, Bupati Jembrana, I Putu Artha didampingi Wabup Kembang Hartawan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Bantuan disalurkan kepada para pemilah sampah serta tenaga kebersihan non-PNS , di TPA Peh, Selasa ( 5/5).

Baca juga :  Tanpa Dokumen, Nakhoda Kapal Mulya Bahari Dipidanakan

Dikatakan Artha, para pemilah sampah yang sehari-hari mengais rezeki dari tumpukan sampah di TPA Peh, terpaksa mesti diistirahatkan sementara guna menghindari tertular virus. ”Mereka-mereka ini merupakan petugas yang sangat peduli dan ikut menjaga lingkungan. Bantuan sembako kali ini sifatnya stimulus , jadi tidak hanya kali ini saja. Nanti di desa masing- masing  mereka juga akan menerima bantuan berdasarkan data yang dikeluarkan pihak  desa,” tegas Artha.

Kadis Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (LHKP) Jembrana, I Wayan Sudiarta mengatakan, dengan dirumahkannya para petugas pemilah sampah  di TPA, praktis pemilahan sampah akan sangat berpengaruh. “Sebelum para petugas pemilahan sampah ini di rumahkan akibat covid-19, sampah-sampah di TPA ini mampu dipilah oleh petugas dalam setiap harinya sebanyak 1 ton.” katanya. (120)

Baca juga :  Lakukan 3.000 Lebih Rapid Test di Gilimanuk, 11 Orang Terindikasi Positif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini