Ratusan Warga Karangasem Dikarantina, Satgas Lakukan Ini

LOGISTIK - Satgas bekerjasama dengan Polres Karangasem lakukan persiapan logistik untuk 200 warga yang dikarantina.

Amlapura, DenPost 

Sebanyak 181 warga yang terdiri dari 73 Kepala Keluarga (KK) di Desa Padang Kerta, melakukan karantina mandiri selama 14 hari.  Tak hanya itu, 19 warga di Desa Jasri yang sempat kontak dengan pasien positif asal Padang Kerta juga ikut diisolasi. Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Karangsem, Gede Darmawa mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan makan, satgas membangun dapur umum di Balai Banjar Desa Padang Kerta.

Baca juga :  Koster Wajibkan PNS Baru Belanja Rp 500 Ribu di "Bali Bangkit"

Satgas Gotong Royong bekerjasama dengan Polres Karangasem tiap harinya melakukan penyiapan logistik. Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, mengungkapkan, pihaknya melibatkan 20 personel untuk membantu kegiatan di dapur umum di Balai Banjar Desa Padangkerta.

“Kami menyiapkan 20 personel yang bergabung dengan instansi lain dalam membantu kegiatan dapur umum. Kami  berharap dengan penambahan tenaga ini pendistribusian nasi bungkus dapat dilaksanakan tepat waktu untuk memenuhi kebutuhan warga yang menjalani karantina,” tandasnya.

Sebelumnya, sebanyak 200 warga Lingkungan Padangkerta Kaler Dauh Tukad dan Desa Jasri melaksanakan isolasi mandiri sejak tanggal 30 April 2020. Yang mana dapur umum disiapkan sejak 3 Mei 2020.  Hingga saat ini, di wilayah ini telah terdapat 8 pasien positif dari trasmisi lokal di Desa Padangkerta. (yun)

Baca juga :  Dibeli Pemkab Sejak 2003, Kejelasan Lahan Tirta Ujung Terus Dituntut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini