Koni Buleleng Kembalikan Anggaran Rp4,6 Miliar

PERTEMUAN - Ketum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana didampingi Ketua Harian, Gede Darmawan saat mengikuti pertemuan yang dipimpin Sekda Buleleng, Gede Suyasa.

Singaraja, DenPost

Terkait upaya pemerintah untuk menangani covid-19 di Kabupaten Buleleng, Koni Buleleng sepakat mengembalikan dana hibah sebesar Rp4,6 miliar. Keputusan itu diambil setelah Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar pertemuan dengan KONI Kabupaten Buleleng dan Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, di ruang Sekda Buleleng Selasa (5/5). Pertemuan yang dipimpin Sekda Buleleng, Gede Suyasa, membahas anggaran KONI yang bisa dialihkan untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Buleleng. Setelah melakukan penyisiran akhirnya didapatkan angka sebesar Rp4,6 miliar yang akan dikembalikan kepada Pemkab Buleleng.

Baca juga :  Dukung PTM, Bus Sekolah Kembali Diaktifkan

Usai pertemuan Gede Suyasa menjelaskan, pertemuan dengan KONI dan Disdikpora  merupakan tindak lanjut realokasi anggaran mengingat KONI Buleleng merupakan salah satu organisasi penerima hibah Pemkab Buleleng  yang kemungkinan bisa dialihkan untuk disetor kembali kepada Pemkab Buleleng. Ditanya, kapan dana itu diserahkan kepada Pemkab Buleleng, Suyasa mengaku akan segera bersurat kepada KONI Buleleng.

Sementara Ketua umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana, didampingi Ketua Harian Gede Darmawan mengatakan, tahun 2020 KONI Buleleng mendapatkan hibah bansos sebesar Rp 16 miliar. Dari besaran itu terdiri atas tiga point masing-masing bonus Porprov sebesar Rp7,052 miliar, dana pembinaan dan sarana pengkab sebesar Rp6,090 miliar  dan biaya kegiatan rutin sebesar Rp2,858 miliar.  “Koni sebenarnya secara riil mendapatkan dana sebesar Rp11,4 miliar,” ungkapnya.

Arta Widnnyana menambahkan, sebagai dampak dari refocusing itu maka dana pembinaan dan kejuaraan kepada pengkab yang bernaung di bawah KONI Buleleng  ditiadakan. Demikian halnya dengan kegiatan gerak jalan serangkaian Hari Kemerdekaan RI tahun ini ditiadakan. (118)

Baca juga :  Pandemi Melandai, Gubernur Koster: Masyarakat Mesti Tetap Waspadai Mutasi Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini