Cegah Warga Mudik Ditengah Corona, Polda Sisir Terminal dan Perairan Bali

SISIR-Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung 2020 memantau sejumlah terminal, Senin (4/5) malam.

 

Kereneng, DenPost

Mencegah warga mudik di tengah wabah corona, tim gabungan Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung 2020 memantau sejumlah terminal, Senin (4/5) malam. Berpakaian anti peluru dan membawa sejata laras panjang, sejumlah anggota Brimob mendatangi Terminal Mengwi, Badung dan Terminal di Tabanan.

Menurut Ketua Subsatgas Brimob Ops Ketupat Agung-2020, AKP Karwa, sebelum turun ke lapangan, pihaknya menggelar apel malam di Mako Brimob Mengwi. Setelah itu puluhan personil mengarah menuju Pos Sekat Idul Fitri Terminal Mengwi. “Kegiatan ini untuk antisipasi gangguan Kamtibmas dan warga yang nekat mudik lebaran ditengah wabah corona. Kami mengecek Terminal Mengwi dan seputaran jalur mudik Kota Tabanan,” bebernya.

Dalam operasi tersebut, pihaknya tidak menemukan bus-bus yang tiba maupun berangkat dari Terminal Mengwi yang membawa pemudik. Setelah itu, AKP Karwa mengaku menyisir jalan raya Kediri, Tabanan. “Kami juga memberikan himbauan tentang bahayanya ancaman penularan virus corona. Dan kami harapkan warga tidak mudik lebaran tahun ini,” himbau AKP Karwa.

Baca juga :  Curi CCTV Kafe, Residivis Asal Libanon Dipolisikan

Tak hanya patroli di terminal yang menjadi jalur arus mudik, Polda Bali juga melakukan pengawasan di perairan Bali. Seperti yang dilakukan Dit Polair Polda Bali yang melakukan patroli laut selat Bali, selasa (5/5). “Ditengah mewabahnya virus corona, giat patroli laut tetap dilakukan. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian dari operasi kepolisian. Jadi selain patroli laut rutin seperti biasanya, juga dilakukan himbauan tentang cara-cara memutus penyebaran virus corona sesuai himbauan pemerintah” diungkapnya. (124)

Baca juga :  Majelis Hakim Tolak Eksepsi dan Penangguhan Zainal Tayeb

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini