Satu Pasien Covid-19 Swab Hingga Sembilan Kali

RAPID TEST - Sejumlah PMI asal Jembrana menjalani rapid test di salah satu hotel tempat mereka dikarantina.

Negara, DenPost

Setelah sempat hampir dua pekan tidak ada penambahan pasien positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengumumkan ada tambahan satu pasien positif Covid-19, Selasa (5/5).

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan ada satu PMI yang hasil swabnya positif Covid-19. Jumlah ODP di Jembrana saat ini, sebanyak 182 orang (147 orang selesai diisolasi dan 35 orang masih isolasi). Untuk PDP sebanyak 29 orang. Dari 12 orang positif Covid-19 tersebut, 8 orang sudah sembuh, masih dirawat di RSU Negara 3 orang dan di RS Unud 1 orang. “Dari tiga orang itu, satu orang transmisi lokal. Sedangkan suaminya sudah sembuh dan pulang. Ini istrinya sudah 9 kali swab belum dinyatakan sembuh karena hasilnya terakhir masih positif. Hanya sekali negatif, yaitu swab yang kedelapan. Tidak tahu kenapa mungkin karena faktor imun tubuh. Ini menunggu swab ke-10 semoga negatif,” harapnya.

Baca juga :  Kadis Kesehatan dan Dukcapil Jembrana Dilantik Dengan Ini

Pasien tersebut katanya sudah diberikan obat khusus atau obat anti virus dan vitamin. “Kondisi pasien semua tampak sehat dan tanpa keluhan,” katanya.

Sementara ada juga satu PMI positif Covid-19 juga sampai di swab 6 kali masih positif. Pasien tersebut tetap rutin diobati dan hingga hasil swabnya dua kali negatif. Pada Selasa (5/5), juga dilaksanakan rapid test terhadap 33 PMI di Baluk Rening dan hasilnya negatif.
Sementara ada satu PMI hasil rapid test reaktif dengan gejala demam dan ada bintik-bintik merah. Namun hasil swab negatif dan itu mengarah ke DBD. “Kami berharap tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19,” harapnya. (120)

Baca juga :  Diduga Karena Nyala Dupa, Rumah Warga Sumbersari Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini